10 Alasan Kamu Perlu Miliki Topi Baret Layaknya Idol KPop

Sampulbola – Demam KPop tidak hanya sekedar meliputi musik namun juga menjadi semacam trend tersendiri dikalangan penggemar, termasuk dalam hal fashion. Dengan penampilan yang kece dan menawan, tak jarang gaya berbusana para idol kerap kali menjadi referensi dan contekan untuk ditiru.

Diantara banyaknya inspirasi gaya outfit, rupanya terdapat salah satu item fashion yang seringkali terlihat digunakan oleh para idol lho. Item tersebut ialah topi baret yang memiliki desain simpel namun dapat menjadikan tampilan terlihat kece bahkan untuk gaya simpel sekalipun.

Nah, buat kamu yang suka dengan fashion para idol KPop, simak deh 10 penampilan para idol KPop saat mengenakan topi baret serta alasan mengapa kamu perlu memiliki item satu ini di wardrobe kamu. Langsung scroll ke bawah yuk!

1. Topi baret bikin penampilan girly terlihat lebih fashionable layaknya outfit ala Mina Gugudan

Dengan mengenakan outfit crop top, jaket, dan mini skirt motif, penampilan Mina Gugudan pun terlihat imut dan fresh. Selain itu, pemilihan warna baret pink yang senada dengan baju bikin tampilan warna outfit Mina lebih on point.

2. Perpaduan antara rok mini dan sweater crop juga terlihat lebih manis dengan tambahan topi baret layaknya Irene Red Velvet

Gaya imut satu ini tergolong simpel dan casual. Bila ditambahkan banyak aksesori seperti kalung dan gelang, jadinya malah terkesan ‘ramai’ dan ribet. Oleh karena itu, pemilihan topi baret bisa jadi aksesori satu-satunya yang melengkapi penampilan supaya terlihat semakin chic.

3. Tampil dengan blazer, topi baret bisa jadi aksesori yang membuat tampilan semakin menawan seperti gaya ala Yoona

Baca Juga:  Tampil Stylish di Bandara Menuju New York, Ekspresi Datar Krystal Jadi Sorotan

Kesan mewah dan berkelas yang melekat pada topi baret, bisa dijadikan perpaduan serasi untuk dipadukan dengan gaya outfit pada saat mengenakan blazer. Lihat saja gaya Yoona satu ini, terlihat shopisticated abis, kan?

4. Sementara topi baret juga bisa mendukung penampilan boyish dengan blazer semakin terpancar layaknya OOTD ala Jungyeon Twice

Dengan mengenakan celana panjang hitam, blouse putih, blazer motif, dan potongan rambut pendek, gaya Jungyeon terlihat bak mengusung tema boyish. Nah, tambahan topi blazer yang identik pula dengan unsur topi militer, bikin tema penampilan Jungyeon semakin terpancar.

5. Topi baret bisa bikin gaya sederhana jadi memiliki tema layaknya outfit ala IU lho!

Tampil hanya dengan sweater dan jeans bersabuk merah, sekilas penampilan IU terlihat sederhana. Namun, topi baret warna ungu pudar bikin gaya satu ini jadi terlihat memiliki tema khusus yakni retro vintage.

6. Topi satu ini juga mendukung gaya simpel nan seksi ala Soyeon (G)I-DLE terlihat lebih memukau

Dengan mengenakan oversized kemeja dan short pants, Gaya seksi Soyoen terlihat lebih chic dengan dipadukan topi baret kulit. Kamu juga patut coba nih, karena terbukti gaya sesimpel apapun terlihat lebih stylish dengan topi satu ini.

7. Hal yang sama juga dilakukan Chorong APink yang mengenakan topi baret buat perpaduan casual kemeja dan jeans

Gak harus mengenakan topi baret senada, warna merah pada topi baret dapat mencerahkan penampilan monoton yang didominasi hitam dan putih. Coba aja deh!

8. Sesekali, kenakan juga topi baret untuk penampilan kalem dengan dress selayaknya Jisoo BLACKPINK

Feminim dan modis bakal kamu dapatkan untuk penampilan ala Jisoo satu ini. Daripada bando atau menata rambut dengan jepit dan kuncir, kamu akan merasakan nuansa yang berbeda saat mengenakan topi baret. Terlebih, kamu gak perlu menata rambut secara khusus saat mengenakan topi lho.

Baca Juga:  Ini 8 Gaya Fashion Chic Korea ala Kakak Perempuan J-Hope, Jiwoo!

9. Topi baret melengkapi penampilan mewah ala Jessica Jung agar semakin terpancar

Ciri khas para idol KPop dalam berbusana di keseharian adalah minimnya mereka dalam menggunakan aksesori. Penampilan mereka lebih didukung oleh padu padan outfit. Termasuk untuk tampilan mewah Jessica Jung dengan mantel dan boot heels. Hanya tas, topi baret, dan anting ring-lah yang menjadi pelengkap tampilan.

10. Indoor or outdoor, gaya outfit dengan topi baret cocok dikenakan pada saat hangout

Bukan sebagai aksesori, fungsi utama topi tentunya adalah untuk melindungi kepala. Maka tak heran bila rata² penggunaan topi lebih kepada aktivitas outdoor. Tapi untuk topi baret, kamu bisa menggunakannya selayaknya bando atau penjepit rambut lho.

Bila kamu ingin menggunakannya untuk aktivitas hangout dalam ruangan seperti di dalam mall sekalipun, penampilanmu gak akan terkesan aneh. Malah, topi baret akan mendukung gayamu agar terlihat kece saat kumpul bareng teman atau pada saat berkencan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *