Saat Sahabatmu Putus Cinta, Lakukan 6 Hal Ini untuk Menolongnya

Putus cinta memang menyakitkan dan itu bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Apalagi kalau putus disaat masih sayang-sayangnya. Berat banget rasanya, dunia rasanya runtuh. Dan semua orang pasti pernah merasakan putus cinta.

Bagaimana kalau hal tersebut terjadi pada sahabat kamu? Sebagai teman yang baik, apa yang akan kamu lakukan? Gak enak banget kan melihat sahabatmu galau dan sedih seperti itu?

Jangan khawatir! Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menolong sahabatmu yang sedang patah hati tersebut.

1. Jadilah pendengar yang baik

Sahabatmu yang sedang mengalami patah hati tentunya sedang sedih banget perasaannya. Biarkanlah dia mengeluarkan semua isi hatinya supaya perasaannya lega. Sebagai seorang teman, kamu cukup mendengarkan saja. Tidak perlu memberikannya nasihat yang aneh-aneh, jadilah pendengar yang baik saja. Karena saat ini yang dia butuhkan hanya teman curhat.

2. Jangan biarkan dia melakukan hal-hal bodoh

Orang yang patah hati cenderung suka melakukan hal-hal nekat dan bodoh. Kalau sahabatmu ingin melakukan hal yang sama, jangan dibiarkan. Kamu harus berani mencegahnya. Buatlah dia sadar kalau melakukan hal tersebut adalah salah.

3. Ajaklah dia berkumpul dengan teman-teman

Salah satu obat menyembuhkan luka patah hati adalah dengan berkumpul bersama dengan teman-teman. Jangan biarkan sahabatmu yang sedang patah hati itu sendirian, ajaklah dia keluar bersama teman-teman.

Biarkan dia bergembira dan melupakan kesedihannya sejenak. Dengan begitu sahabatmu yang sedang patah hati akan merasa kalau dia tidak sendirian. Masih ada teman-teman yang perduli sama dia.

4. Jangan pernah membahas mantannya lagi

Kalau kamu dan teman-temanmu sedang berkumpul bersama dengan sahabatmu yang sedang patah hati ini, ada satu topik terlarang yang tidak boleh kalian bahas. Jangan pernah membahas mantan pacarnya lagi, karena hal ini akan menyakiti hati sahabatmu itu.

Dia sedang berusaha untuk melupakan kesedihannya, membahas mantan pacarnya malah akan membuatnya makin sedih. Jadi harus kalian hindari ya, girls.

5. Jangan mulai menjodoh-jodohkan dia

Nah ini sering banget dilakukan, terutama oleh para cewek-cewek. Begitu melihat sahabatnya patah hati, mereka langsung sibuk menjodoh-jodohkan sahabatnya itu dengan cowok lain. Ini bukanlah saat yang tepat untuk mencarikan jodoh untuknya.

Mungkin memang maksud kamu baik supaya si sahabat bisa segera move on, tapi dia belum siap untuk itu. Jadi jangan jadi mak comblang ya di saat seperti ini. Berikan waktu pada sahabatmu untuk menyembuhkan luka hatinya dulu.

6. Jangan pamer kemesraan dengan pacarmu didepan dia

Ini salah satu hal penting yang harus kamu lakukan. Sebisa mungkin jangan pernah bermesraan dengan pacarmu didepan dia. Tunjukkan simpati terhadapnya karena dia sedang patah hati. Kalau dia melihatmu bermesraan dengan pacarmu, tentu dia akan sangat sedih karena ingat akan mantan pacarnya lagi. Kalau didepan dia bersikaplah wajar dan biasa saja dengan pacarmu ya, girls.

Nah itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan kalau sahabatmu sedang mengalami patah hati. Memang yang kamu lakukan itu kelihatan sepele dan tidak bisa langsung menyembuhkan kesedihan dia, tapi sebagai teman yang baik kamu harus melakukannya.

Sahabatmu tentu akan sangat senang dan menghargai usahamu ini. Dia akan menyadari kalau putus cinta bukanlah akhir dunia dan masih ada teman-teman yang sayang sama dia.

Leave a Reply