Konon, Ini 5 ‘Mantra’ yang Bisa Bikin Hidup Kamu Lebih Bahagia

Kamu sering merasa hidupmu terpuruk dalam ketidakbahagiaan? Wajar saja, banyak masalah dalam kehidupan manusia yang seringkali membuat manusia putus asa. Nah, sebenarnya ada banyak cara positif untuk bisa membuat hidupmu lebih bahagia salah satunya adalah dengan mengucapkan ‘mantra’ yang konon katanya bisa bikin hidup lebih bahagia.

Sebelum itu, kamu tahu apa itu mantra? Mantra seringkali diidentikkan dengan hal-hal supranatural yang mengandung kata-kata magis. Tapi, jangan khawatir ‘mantra’ yang akan kamu gunakan di bawah ini gak ada kaitannya dengan hal-hal magis sama sekali lho sebab mantra di bawah ini adalah kata-kata sederhana namun sarat akan makna dalam kehidupan kita sehari-hari bila diresapi dengan baik. Penasaran? Yuk simak!

1. Thank You

Thank you atau terima kasih adalah suatu ungkapan kata sederhana yang sering kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Saat menerima bantuan dari orang lain kita biasanya mengucapkan ‘mantra’ ini. Begitu juga saat kita bersyukur dalam hidup ini kita juga akan mengucapkan ‘mantra’ ini.

Nah, supaya hidupmu lebih bahagia sering-seringlah mengucapkan kata ini agar kamu selalu mampu berterima kasih pada segala situasi dan yakinkah kalau hidupmu juga bakal lebih bermakna kalau kamu sering mengucapkan ‘mantra’ ini terutama kepada orang-orang di sekelilingmu.

2. I Love You

I love you atau aku cinta kamu adalah suatu ungkapan cinta yang powerful bila diucapkan dengan tulus dan sungguh-sungguh. Ungkapan cinta atau sayang bila didengar oleh orang yang tepat maka orang tersebut akan mendapat energi yang luar biasa positif terlebih bagi yang mengucapkannya.

‘Mantra’ ini tidak hanya diucapkan kepada pasangan saja lho, bisa juga kepada orang tua, anak, ataupun orang-orang yang paling dekat denganmu yang mana akan sangat bermakna bila diucapkan. Jadi, kepada siapa saja nih kamu sudah mengucapkan ‘mantra’ ini?

3. I’m Sorry

I’m sorry atau aku minta maaf merupakan salah satu ‘mantra’ paling ajaib untuk melepaskan ketidakbahagiaan dalam hidup yang disebabkan oleh rasa bersalah. Karena manusia juga gak luput dari kesalahan, mungkin saja kamu telah menyakiti perasaan orang lain baik dengan ucapan maupun tindakan.

Sehingga, cara paling baik untuk membuat dirimu lega dari rasa bersalah ini adalah dengan meminta maaf dan mengucapkan ‘mantra’ ini kepada orang tersebut. Meski pada awalnya ungkapan ini sangat sulit diucapkan tetapi kamu harus mencobanya ya!

4. Let It Go

Kepada mendengar ‘mantra’ ini apa yang ada dibenakmu? Ya, mungkin dalam pikiranmu akan terlintas adegan saat Elsa dalam film animasi Disney Frozen menyanyikan lagu berjudul Let It Go ini. Let it go, bisa kita maknai sebagai kata lepaskan atau ikhlaskan.

Jadi, dalam kehidupan sehari-hari ada saja masalah dan cobaan yang menerpa dalam hidup sehingga untuk menjadikan dirimu lebih kuat dalam menghadapinya maka sebaiknya kamu meresapi makna di balik ‘mantra’ ini agar bisa lebih kuat dan ikhlas tentunya.

5. All Is Well

All is well berarti semuanya baik-baik saja, sehingga dapat dimaknai bahwa kita yakin segala sesuatu akan baik-baik saja meski ada banyak tantangan dan masalah dalam hidup. Jadi, banyak orang merasa khawatir dengan hidupnya bahkan saat ia dalam kondisi baik-baik saja sehingga mengucapkan ‘mantra’ ini mungkin akan membuat hidup jauh lebih tenang dan bahagia.

Leave a Reply