Courtois Jadi Pemain ke-45 Berkostum Real Madrid dan Atletico

Madrid – Real Madrid akhirnya mendapatkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Kiper timnas Belgia tersebut diboyong ke Santiago Bernaebu dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 585,5 miliar.

Tak hanya itu, Real Madrid juga harus menyerahkan Mateo Kovacic ke Chelsea. Gelandang asal Kroasia itu pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman selama semusim.

“Chelsea dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan soal transfer permanen Thibaut Courtois,” demikian bunyi rilis resmi The Blues melalui laman resminya.

“Mateo Kovacic bergabung dengan The Blues untuk satu musim pinjaman,” bunyi rilis itu selanjutnya.

Real Madrid juga sudah mengumumkan bergabungnya kiper berusia 26 tahun itu. “Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, yang akan terhubung dengan klub untuk enam musim ke depan,” tulis Madrid dalam rilis resminya.

Dua Klub

Dengan demikian, Courtois menjadi pemain ke-45 yang pernah memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid. Courtois pernah dipinjamkan Chelsea selama tiga musim ke Atletico saat didatangkan dari Genk pada 2011 lalu.

Pemain pertama yang meninggalkan Atletico dan memilih bergabung dengan Real Madrid adalah Joaquin Carucho Astray pada 1916. Setelah itu ada Jose Maria Cabo, Jaime Lazcano, dan Andres Ariestegui.

Saul Niguez dianggap tidak cukup baik untuk Real Madrid sebelum tiba di Estadio Vicente Calderon. Sementara Alvaro Morata memiliki hubungan dengan Atletico sebelum bergabung dengan akademi Real Madrid.

Raul Gonzalez

Pemain Atletico yang kemudian bersiar bersama Real Madrid adalah Raul Gonzalez. Raul merupakan anggota akademi Atletico.

Namun, Raul dinilai tidak cukup berbakat. Pindah ke Real Madrid, Raul justru menjadi salah satu pencetak gol terbesar yang dimiliki klub raksasa Spanyol itu.

Leave a Reply