Crutchlow Merasa Jadi Pembalap Tim Satelit Terbaik

BRNO – Sejumlah hasil bagus yang didapat oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, dalam gelaran MotoGP 2018 membuatnya merasa menjadi pembalap tim satelit terbaik. Crutchlow semakin merasa lebih unggul atas pembalap sateltit lainnya setelah dirinya menempati posisi kelima di MotoGP Republik Ceko 2018.

Pada balapan di Sirkuit Brno tersebut, para pembalap unggulan tim satelit, seperti Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) gagal mendapatkan hasil maksimal. Petrucci finis di tempat keenam, sementara Zarco berada satu strip tepat di bawahnya.

Meski Crutchlow sebenarnya hanya unggul tipis atas Zarco dan Petrucci, namun ia tetap merasa bangga. Pasalnya, kedua pembalap satelit tersebut disebutnya sudah berada di level pembalap tim pabrikan. Hal tersebut, tentunya karena motor balap yang digunakan kedua pembalap tersebut sudah sama dengan pembalap pabrikan.

Tidak hanya mampu mengungguli Zarco dan Petrucci, yang membuat Crutchlow juga gembira adalah ia bisa finis di posisi lebih baik dari sejumlah pembalap tim pabrikan. Para pembalap tersebut meliputi Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang finis kedelapan, hingga duo Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, yang finis ke-10 dan ke11.

“Jika Anda melihat sisi positif dari hal-hal, kami sudah mendapatnya. Saya tidak suka mengatakan tim satelit top, karena saya tidak melihat pembalap satelit sebagai tim satelit, seperti yang Anda tahu, Zarco pada dasarnya menggunakan motor tim pabrikan, Petrucci benar-benar menggunakan motor tim pabrikan. Tapi ini bagus untuk tim saya. Dan itu baik bisa mengalahkan beberapa pembalap pabrikan kali ini,” terang Crutchlow, menukil dari Crash, Kamis (9/8/2018).

Leave a Reply