Real Madrid Segera Mencari Pengganti Kovacic?

Real Madrid memberi sinyal bakal segera melepas Mateo Kovacic. Ini menyusul semakin menguatnya rumor bergabungnya Kovacic dengan Chelsea.

Chelsea ingin meminjam jasa Kovacic selama satu musim. Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui sebenarnya ingin mempertahankan salah satu skuat Timnas Kroasia di Piala Dunia lalu itu.

Namun, Kovacic berulang-ulang mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid. Lopetegui mengaku tak bisa menahan lagi dan yakin kalau Madrid segera mendapatkan pemain pengganti.

“Benar, Kovacic sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang,” kata Lopetegui seperti dikutip Marca.

“Saya ingin dia bertahan karena dia penting buat kami tapi benar saat ini tak ada yang 100 persen.”

Cari Pengganti

Lopetegui mengakui harus segera mencari pengganti Kovacic. Ini seakan memberi sinyal kalau Kovacic bakal gabung dengan Chelsea.

Meski begitu, dia meyakinkan saat ini belum ada kesepakatan resmi soal klub anyar Kovacic.

“Belum ada kesepakatan apapun soal dia. Jika dia pergi, kami harus mencari pemain lain yang selevel dengan dia. Kami akan cari solusi,” ujar eks pelatih Timnas Spanyol.

Transfer Courtois

Selain Kovacis, transfer soal Thibaut Courtois juga jadi pertanyaan yang diburu wartawan. Kalau kiper Chelsea itu gabung, dia bakal memengaruhi status Keylor Navas sebagai kiper utama Madrid.

Meski begitu, Lopetegui masih memuji Navas. “Dia kiper fenomenal. Dia kiper luar biasa dan mendapatkan kepercayaan penuh dari kami,” ujarnya. (David Permana)

Leave a Reply