Sepak Bola Asian Games 2018: Gelandang Tim Putri Korsel Siap Rebut Emas

Paju – Seperti tim putra, Timnas Putri Korea Selatan juga jadi salah satu tim yang disegani di cabor sepak bola Asian Games 2018. Target mereka pun tak main-main, yakni membawa pulang medali emas.

Di Asian Games, tim putri Korsel tergabung di Grup A bersama Indonesia, Taiwan, dan Maladewa. Bicara sejarah, Korsel memang belum pernah merebut medali emas Asian Games. Prestasi terbaik mereka hanya perunggu Asian Games 2010 dan 2014.

Meski begitu, mereka adalah tim yang sudah terlatih berkompetisi di level tertinggi. Salah satunya adalah mencapai 16 besar Piala Dunia 2015 dan mengamankan tempat di Piala Dunia 2019. Karenanya, gelandang Korsel, Lee Min-a pun berani menjadikan emas sebagai target.

“Saya merefleksikan penampilan saya setelah gagal dalam Asian Games Incheon. Dan itu membantu saya untuk meningkatkan diri. Tujuan saya adalah memenangkan medali emas,” ujar Min-a yang memiliki paras cantik bak model, dilansir Chosun Media.

Bagi Min-a, ini adalah penampilan pertamanya di ajang Asian Games. Meski begitu, ia sudah dianggap bintang baru setelah menarik perhatian dalam ajang EAFF E-1 Football Championship 2015.

Siap Hadapi Jepang

Min-a yang bermain untuk Kobe Leonessa itu pun mewaspadai siapa saja yang bisa jadi penghalang bagi Korsel untuk merebut medali emas. Jepang tentu menempati urutan pertama dalam daftar rival. Lalu juga ada Korea Utara yang patut diwaspadai.

“Kami bermain imbang dengan Jepang di Piala Asia pada April dan itu memberikan kami kepercayaan diri. Skenario menghadapi Jepang tidak lagi membuat kami gugup,” jelasnya.

Min-a dikenal karena kemampuannya dalam mempertahankan bola serta staminanya saat beraksi di lapangan. Selain itu, ia juga jadi primadona hingga memiliki banyak pengikut di media sosial. Dalam akun Instagram @mina_world_ miliknya, ia memiliki 81,2 ribu follower.

Nantinya, Korsel akan memulai petualangan perdananya di Grup A dengan melawan Taiwan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 16 Agustus 2018. Nantinya, mereka akan bertemu Indonesia pada 21 Agustus 2018.

Fase Grup Sepak Bola Putri

Grup A: Indonesia, Korsel, Taiwan, Maldive

Grup B: Korea Utara, Tiongkok, Hong Kong, Tajikistan

Grup C: Jepang, Vietnam, Thailand

Leave a Reply