Tolak MotoGP Meksiko, Ayah Lorenzo: Balapan di Sana seperti Bunuh Diri!

MALLORCA – Rencana promotor MotoGP, Dorna, menambahkan Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang terletak di Mexico City, Meksiko, ke kalender balapan 2019 terus mendapat penentangan dari berbagai pihak. Kini, giliran ayah Jorge Lorenzo, yakni Chicho Lorenzo, yang mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap rencana tersebut.

Tentu saja, Chicho memiliki alasan yang kuat sehingga menolak rencana tersebut. Menurutnya, kondisi Sirkuit Autodromo Hermanis Rodriguez belum layak digunakan untuk menggelar balapan kelas dunia seperti MotoGP. Chicho menilai dibutuhkan begitu banyak perbaikan untuk membuat sirkuit menjadi layak menggelar ajang balapan.

Dengan kondisi ini, risiko besar tentu saja harus ditanggung para pembalap jika benar-benar melakoni perlombaan di sana. Saking buruknya kondisi sirkuit, Chicho bahkan menyebut Sirkuit Autodromo Hermanis Rodriguez sama saja seperti bunuh diri. Karena itu, ia berharap Dorna membatalkan niat mereka untuk menambahkan Grand Prix (GP) Meksiko dalam kalender balap musim depan.

“Saya tahu Autodromo Hermanis Rodriguez. Sirkuit itu terletak di tengah Meksiko City dan di daerah di mana trek terbaik di dunia bisa dibangun, tetapi itu membutuhkan desain ulang total (untuk menggelar balapan MotoGP),” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/8/2018).

“Jika balapan MotoGP dilakukan sekarang, sama saja seperti bunuh diri dan melakukannya seperti ‘perintah Tuhan.’ Anda harus merombaknya dan mulai dari awal,” tukas ayah dari X-Fuera –julukan Lorenzo– tersebut.

Leave a Reply