10 Idol K-Pop Makin Bersinar Setelah Hengkang Dari Grup

Industri hiburan Korea akan selalu tumbuh dan berkembang. Beberapa boy group dan girl group yang namanya mulai menurun telah digantikan dengan yang baru.

Demi meningkatkan popularitas tak jarang mereka melakukan perombakan pada tim. Bahkan ada yang sengaja memilih hengkang untuk melanjutkan karir sebagai penyanyi solo.

Tak jarang dari mereka juga turut merambah ke dunia akting. CL contohnya, keputusan untuk meninggalkan 2NE1 malah membuatnya semakin bersinar di daratan Hollywood.

Hyorin tak ketinggalan, dia kini sedang disibukkan dengan statusnya sebagai bos agensi miliknya. Simak yuk deretan artis lainnya yang makin bersinar setelah meninggalkan grupnya!

1. Lee Hyori

Penyanyi 39 tahun ini merupakan salah satu vokalis utama dalam grup Fin.K.L.. Mereka memulai debutnya pada tahun 1998 hingga 2002.

Memasuki tahun 2003, salah satu membernya yaitu Lee Hyori memutuskan untuk hengkang dan memilih bersolo karier. Kini istri dari Lee Sang Sun semakin bersinar seiring terlibatnya dalam beberapa variety show.

2. CL

Penyanyi satu ini juga kerap mendapat julukan “baddest female” (wanita liar). Tahun 2009 CL membuktikan diri sebagai seorang pemimpin grup 2NE1 yang berkharisma.

Dia merupakan sosok yang cerdas dalam menulis maupun menggubah musik. Saat 2NE1 akhirnya bubar, CL tak serta merta mundur dari dunia keartisan, dia semakin membuktikan diri dengan bersolo karir.

3. Minzy

Tergabung di grup yang sama dengan CL di 2NE1, Minzy juga memilih untuk tetap eksis menjadi penyanyi solo. Hal itu dimulai lebih cepat yaitu pada 2015.

Minzy yang terkenal memiliki gaya menari yang menonjol tak terlalu sulit mendapatkan hati fansnya kembali. Dia juga mendirikan sekolah menari yaitu Millennium Dance Academy.

4. Hyorin

Hyorin telah memulai kariernya sejak kecil dan memiliki karakter pantang menyerah. Terbukti, meskipun gagal mengikuti audisi sebanyak dua kali di JYP, dia tak sekalipun mundur.

Kini Hyorin semakin sukses menjadi vokalis pop RnB. Selain itu juga sibuk menjadi bos para artis di agensi miliknya yang diberi nama bridg3.

5. Gary

Pertama kali Gary memulai karier bermusiknya pada tahun 1999 dan menjadi bagian dari Leessang tahun 2002. Duo ini telah menghasilkan banyak album hit, namun Gary belum puas dengan pencapaiannya.

Tahun 2014 dia sudah memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Setelah Leessang bubar tahun 2017, karier Gary makin menanjak di dunia hiburan.

6. HyunA

Penyanyi yang baru-baru ini terlibat skandal dengan partnernya ini adalah salah satu ratu pop Korea Selatan. HyunA merupakan paket lengkap, selain menyanyi dia juga mahir dalam menari dan menulis lagu.

Setelah hengkang dari Wonder Girls HyunA membuat mini album “Bubble Pop”. Lagu tersebut bahkan mengalahkan popularitas beberapa lagu milik Wonder Girls.

7. Jay Park

Kasus hengkangnya [c-Jay Park] merupakan sebuah kontroversi di Korea. Pasalnya dia lahir dan tumbuh di Amerika sehingga saat kembali ke Korea kultur budaya yang dia gunakan tidak sesuai.

Akibat komentarnya, Jay Park dipaksa keluar dari 2PM. Namun bagi Jay itu bukanlah akhir dari segalanya.

Dia terus melanjutkan kariernya bahkan hingga di Amerika. Kini penyanyi 31 tahun itu berada di bawah manajemen Roc Nation milik rapper kondang Jay-Z.

8. Sunmi

Cukup tiga tahun bagi Sunmi tergabung dalam Wonder Girls. Tahun 2010, penyanyi 26 tahun itu memilih keluar karena ingin menyelesaikan pendidikannya.

Setelah tiga tahun istirahat dari dunia hiburan, Sunmi kembali pada Agustus 2013. Merilis lagu “24 Hours” dan mendapat sambutan dengan mencapai rangking kedua di Gaon DIgital Chart.

9. Jessica

Jessica merupakan salah satu ratu dalam grup Girls’ Generation. Dia memulai debutnya sejak tahun 2007.

Sayangnya Jessica memiliki beberapa masalah dengan SM Entertainment dan membuatnya keluar dari grup tahun 2014. Sejak itu dia lebih memilih untuk berkarier sebagai pengusaha di dunia fashion dengan brand miliknya Blanc & Eclare.

10. Kim Chungha

Awal karir Kim Chungha begitu berliku, sempat mengikuti audisi untuk YG Entertainment namun sayang ditolak. Dia tak ingin mundur dan mencoba lagi untuk JYP Entertainment.

Kim Chungha menjadi terkenal setelah mengikuti acara “[Produce 101]”, sehingga didapuk sebagai pemimpin grup I.O.I.. Sayang grup tersebut hanya sementara dan dibubarkan pada 2017.

Kim Chungha tetap melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo. Bahkan dia mendapatkan predikat eks I.O.I. paling sukses.

Leave a Reply