Cium Logo Real Madrid, Thibaut Courtois Gapai Mimpi Masa Kecil

Thibaut Courtois akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper Timnas Belgia ini meninggalkan Chelsea demi membela klub impian masa kecilnya.

Menurut Courtois, dia menolak tawaran-tawaran dari klub besar untuk berkostum Real Madrid. Bergabungnya Courtois ke Los Blancos juga memicu kontroversi, karena dia pernah tiga musim membela rival sekota, Atletico Madrid.

Saking senangnya mendarat di Santiago Bernabeu, Courtois mencium logo Real Madrid di kostum. Kiper berusia 26 tahun ini bangga menjadi bagian dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Semua orang yang mengenal saya tahu betapa kerasnya saya bekerja untuk dapat berada di sini, dan saya bangga berada di klub terbaik di dunia,” ungkap Courtois, seperti dilansir Marca.

“Saya telah memberikan yang terbaik sepanjang karier saya untuk bisa berada di sini, ini merupakan impian masa kecil saya, untuk melangkah di lapangan ini dengan seragam Real Madrid,” jelasnya.

Chelsea Gaet Kepa

Courtois sejak lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Namun, baru setelah Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga sebagai penjaga gawang anyar, Courtois dilepas.

“Saya menerima tawaran-tawaran pembayaran yang lebih baik namun saya ingin berada di klub terbaik di dunia dan dekat dengan anak-anak saya. Saat ketertarikan Madrid telah jelas, saya tidak ragu bahwa saya ingin berada di sini,” terangnya.

35 Juta Euro

Los Blancos memboyong Courtois dari Chelsea usai membayar 35 juta euro. Jumlah itu tergolong murah, karena sang pemain hanya menyisakan satu tahun kontrak di Stamford Bridge.

Leave a Reply