Coutinho Ganti Nomor Punggung di Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, bakal berganti nomor punggung di musim 2018/19. Coutinho meninggalkan nomor 14 dan akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 7.

Coutinho bergabung dengan Barca pada Januari yang lalu. Ketika itu, pemain asal Brasil itu memakai nomor 14, yang merupakan nomor legendaris karena pernah dipakai oleh Johan Cruyff.

Dengan memakai nomor 14, Coutinho tampil cukup bagus untuk Barca. Pemain berusia 26 tahun tersebut mampu mencetak delapan gol di La Liga dari 18 penampilan. Coutinho mengantar Barca juara La Liga dan Copa del Rey.

Terakhir, sosok yang memakai nomor punggung 7 di Barca adalah Arda Turan. Kiprah pemain asal Turki bersama Blaugrana boleh dibilang tidak begitu apik. Turan sudah tidak lagi bermain untuk Barca pada musim ini. Sebelum Turan, ada David Villa, Henrik Larsson, Eidur Gudjohnsen, Perdo dan beberapa pemain lain yang memakai nomor 7.

Legenda Barcelona, Charly Rexach, juga pernah memakai nomor punggung 7. Selain itu, pemain kontroversial Luis Figo juga pernah memakai nomor 7. Ada pula Alfonso Perez dan Javier Saviola yang memakai nomor 7 jauh sebelum Coutinho.

Griezmann

Sejatinya, Barca sudah punya sosok yang disiapkan memakai nomor 7 dan itu bukan Coutinho. Barca menyiapkan nomor itu untuk Antoine Griezmann. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu telah memutuskan bertahan di Atletico Madrid.

Padahal, Barca sempat dikabarkan sudah dekat untuk bisa memboyong Griezmann ke Camp Nou dan menyiapkannya nomor 7, yang dipakai Griezmann di Atletico dan timnas Prancis.

Leave a Reply