Hyorin Beberkan Rahasia Dibalik Tato Besar di Perutnya, Seperti Apa?

Memutuskan untuk fokus berkarier solo setelah bubarnya Sistar tahun 2017 lalu, Hyorin mengusung konsep yang swag dan buka-bukaan. Tak jarang ia memamerkan tato bergambar cross yang berada di perutnya saat menari di video musik maupun penampilannya di atas panggung.

Sering menjadi sorotan karena penampilannya tersebut, Hyorin akhirnya beberkan cerita mengenai tatonya di program “Life Bar” belum lama ini. Hyorin ternyata sempat menjalani beberapa operasi besar hingga menimbulkan bekas luka di perut.

“Aku punya bekas luka besar berbentuk silang di perutku, jadi aku buat tato untuk menutupi luka tersebut,” kaa Hyorin yang kini aktif dikenal sebagai solois Hyolyn. “Aku pernah menjalani operasi perut 2 kali dan luka itu adalah ketakutan terbesarku. Aku sering membungkuk seperti ini untuk menutupinya.”

“Aku lahir dengan ascites (penumpukan cairan abnormal di perut), jadi aku diletakkan di inkubator sesaat setelah lahir. Aku dulu didiagnosa kanker pediatrik dan atresia bilier,” jelasnya. “Kondisiku membaik setelah operasi, tapi satu tahun kemudian, aku jalani operasi lagi karena intususepsi (kondisi serius dimana usus terlipat). Jadi aku berpikir ‘Bagaimana kalau aku menutupi lukaku seperti bentuk operasinya?’ Itulah kenapa aku membuat tato cross.”

Tato tersebut bahkan bukan tato biasa bagi Hyorin, ia beranggapan tato tersebut membuatnya jadi lebih percaya diri. “Itu adalah tato yang memiliki arti spesial,” kata model Han Hye Jin. “Benar. Setelah membuat tato ini, ketakutanku menghilang. Aku jadi lebih percaya diri,”balas Hyorin.

“Dan juga aku terkadang menerima email dari orang tua yang memiliki anak penderita atresia bilier,” ungkapnya. “Aku melihat pesan-pesan bertuliskan, ‘Kami menjadi lebih kuat karena melihatmu, Hyorin tolonglah tetap bernyanyi dan bekerja keras’. itu membuatku berpikir aku harus bekerja lebih keras dalam bermusik dan memberikan mereka harapan.”

Hyorin sendiri sekarang ini tengah disibukkan dengan promosi lagu barunya. Tak kalah seksi dari album solo terdahulunya, lagu barunya yang berjudul “See Sea” juga menuai banyak sorotan. Demi mendukung karier solonya ini, Hyorin mendirikan agensi independen usai hengkang dari Starship Entertainment.

Leave a Reply