Jorge Mendes Ingin Angkut Bomber AC Milan ke Liga Inggris

London – Agen pemain Jorge Mendes disebut sedang berupaya membawa pergi Andre Silva dari AC Milan. Mendes ingin Silva hijrah ke Liga Inggris untuk bergabung bersama Wolverhampton Wanderers.

Sepeti dilansir HTC, Sevilla sebetulnya berminat kepada bomber asal Portugal itu. Akan tetapi, Mendes ingin Silva bergabung ke Wolverhampton, menyusul beberapa rekannya di timnas Portugal.

Ya, Wolverhampton Wanderers memang banyak dihuni pemain asal Portugal. Beberapa pemain asal Portugal yang merumput bersama The Wolves antara lain Joao Moutinho, Rui Patricio, dan Diogo Jota.

Itu membuat proses adaptasi Silva dengan Liga Inggris diprediksi bakal lancar. Apalagi, manajer Wolverhampton pun berasal dari Portugal, Nuno Espirito Santo.

Tak Terpakai

AC Milan sendiri tampaknya tidak akan keberatan melepas Andre Silva. Pasalnya, bomber berusia 22 tahun ini tak terpakai di skuat inti AC Milan.

Silva didatangkan dari FC Porto sejak Juni 2017. Semusim berkostum AC Milan, Andre Silva baru tampil 40 kali dan mencetak 10 gol.

Menurut situs transfermarkt, Andre Silva masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Ia punya klausul transfer senilai 22 juta euro atau Rp407 miliar.

Statistik Andre Silva

FC Porto

2015/16: 14 main, 3 gol

2016/17: 44 main, 21 gol

AC Milan

2017/18: 40 main, 10 gol

Karier Internasional

Timnas Portugal: 26 main, 12 gol

Leave a Reply