Kovacic Datang, Bakayoko Menuju AC Milan

Milan – Kedatangan Mateo Kovacic ke Chelsea tampaknya akan mempermudah jalan Tiemoue Bakayoko untuk bergabung dengan AC Milan. Klub Italia itu memang tengah mencoba mendapatkan gelandang berusia 23 tahun itu dengan status pinjaman.

Menurut Calciomerecato.com, AC Milan hanya tinggal selangkah lagi memboyong Bakayoko ke San Siro. Sebab, Chelsea juga tidak akan lama lagi mendapatkan Kovaci dari Real Madrid.

Media Italia itu dalam laporannya juga menyebutkan Rossoneri -julukan AC Milan- juga punya opsi untuk mempermanenkan status Bakayoko menjadi permanen. Dengan syarat, klub Italia itu harus membayar 30 sampai 35 juta euro kepada Chelsea.

Selain itu, AC Milan juga yakin Chelsea akan setuju untuk patungan membayar sebagian gaji pemain berpaspor Prancis itu, yakni besarnya 6,5 juta euro. Direkrut Olahraga AC Milan Leonardo dan Paolo Maldini akan berupaya kesepakatan ini akan segera tercapai setelah mengadakan pertemuan pada Rabu (8/8/2018) malam.

Tes Medis

Sementara itu, Mateo Kovacic akan segera menjalani tes medis di Chelsea. Gelandang Real Madrid itu akan pindah ke Stamford Bridge dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Marca dalam laporannya menyebutkan Kovacic memang ingin meninggalkan Madrid pada musim panas ini. Bahkan, gelandang Timnas Kroasia itu hingga kini tidak ikut berlatih dengan skuat Los Blancos.

Thibaut Courtois

Selain Bakayoko, Chelsea baru saja melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid. Kiper asal Belgia itu akan mendapatkan kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu.

Namun, sejauh ini belum diketahui berapa dana transfer yang harus dikeluarkan Madrid untuk Courtois. Tapi, sebagai bagian dari kesepakatan itu, Chelsea akan mendapatkan Mateo Kovacic dengan status pinjaman.

Leave a Reply