Real Madrid Sudah Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid menutup partisipasi International Champions Cup (ICC) 2018 dengan membungkam AS Roma 2-1. Pelatih Julen Lopetegui menilai anak asuhnya sudah berada di jalur tepat menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Menghadapi AS Roma di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Rabu (8/8/2018), Real Madrid mencetak gol lewat aksi Marco Asensio (2′) dan Gareth Bale (15′). Sementara gol tunggal Roma dicetak oleh Kevin Strootman pada menit ke-83.

Pelatih Lopetegui menyebut timnya berhasil menjawab keraguan publik meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Dia juga mengatakan sosok Gareth Bale telah membuat Madrid berjalan seperti tanpa beban lagi.

“Tidak ada (seorang pemain, red) yang harus menanggung beban skuat. Semuanya bekerja sama. Saya mau katakan Bale adalah pemain hebat yang luar biasa, tetapi dia tidak perlu menanggung semua beban tim,” kata Lopetegui, dikutip laman resmi Real Madrid.

“Saya tidak terlalu suka membandingkan satu pemain dengan pemain lain karena sepak bola adalah kelompok. Mereka semua telah memberikan yang terbaik, begitulah cara menikmati sepak bola,” lanjut Lopetegui.

Selanjutnya Atletico Madrid

Tanpa Ronaldo, Real Madrid sudah melakoni tiga pertandingan pramusim ICC 2018 di Amerika Serikat. Mereka mengemas dua kemenangan dan satu kali kalah, tepatnya ketika Lopetegui melakoni debut bersama Real Madrid.

Selanjutnya, EL Real bakal menghadapi seteru sekota mereka, Atletico Madrid, di ajang bergengsi Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup 2018, Kamis (16/8/2018) mendatang. (David Permana)

Leave a Reply