Russo Brothers Ungkap Alasan Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark Di ‘Infinity War’, Penasaran?

“Avengers: Infinity War” tentunya masih menyisakan tanda tanya besar bagi sejumlah penggemar. Salah satunya adalah bagaimana cara Thanos (Josh Brolin) mengenal Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.) di pertemuan pertama keduanya.

Tentunya masih segar di ingatan para penggemar kala dua karakter ini bertemu dalam salah satu adegan di planet Titan, tempat tinggal Thanos. Kala itu, Tony menyusup dalam pesawat milik sang mad titan yang membawa Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), diikuti oleh Spider-Man (Tom Holland).

Kala mereka bertarung melawan Thanos, Tony dibuat terkejut saat sosok antagonis tersebut menyebutkan namanya. Tentunya, adegan ini menjadi tanda tanya besar bagi penggemar, mengingat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Menanggapi rasa penasaran tersebut, kini para kreator film ini pun memberi jawaban. Dalam versi home release “Avengers: Infinity War”, Russo Brothers dan penulis Christopher Markus berbicara tentang hubungan Thanos dan Tony Stark.

Rupanya, hal tersebut berasal dari hubungan paralel antara Thanos dan Tony, di mana keduanya menyadari sesuatu bahwa masing-masing dari mereka harus menjadi lebih pintar. Apalagi mengingat bahwa Thanos adalah seorang futuris layaknya Tony Stark.

Tak hanya itu, Thanos sendiri sudah mengetahui keberadaan Tony semenjak peristiwa ikonik “Battle of New York” dalam film “The Avengers”. Di mana kala itu keenam anggota inti Avengers bahu-membahu melawan serangan pasukan Chitauri yang dikirimkan oleh Loki (Tom Hiddleston).

“Dia (Thanos) menyadari sosok (Tony) Stark dari Battle of New York sebagai orang yang membatalkan rencananya. Ini menarik karena dalam beberapa cara, Thanos tidak pernah mendapatkan ancaman seperti ini dalam rencananya. Rencana Thanos tidak ada yang gagal kecuali karena Tony. Ini yang membuatnya merasa memiliki koneksi dengan Tony,” ungkap Joe Russo dilansir Screen Rant pada Rabu (8/8).

Di sisi lain, Tony Stark sendiri menjadi salah satu superhero yang selamat dari ulah Thanos. Tentunya, bukan menjadi hal yang mengherankan jika ia berusaha keras untuk mengalahkan sosok supervillain tersebut dalam “Avengers 4” mendatang. Apalagi setelah ia melihat sejumlah rekannya lenyap di depan matanya.

Namun sayangnya, para penggemar harus lebih dulu bersabar. Pasalnya, “Avengers 4” sendiri baru akan dirilis pada 3 Mei 2019 mendatang. Meski demikian, duo sutradara Russo Brothers meyakinkan bahwa seri keempat “The Avengers” ini bakal lebih mengejutkan dibanding apa yang mereka suguhkan di “Avengers: Infinity War”.

Leave a Reply