‘The Batman’ Siap Produksi Tahun Depan, Warner Bros Tak Lagi Gandeng Ben Affleck

Proyek terbaru Warner Bros dan DC Entertainment, “The Batman” rupanya sudah siap masuk ke tahap produksi. Rencananya, film ini akan memulai proses syuting pada tahun 2019 mendatang.

Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini “The Batman” dipastikan bakal mengusung tema baru. Menurut sutradara Matt Reeves, “The Batman” akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Tentunya, kabar ini juga menghentikan spekulasi penggemar yang mengira bahwa “The Batman” akan mengadaptasi cerita dari komik “Batman: Year One”. Selain itu, Matt juga menjelaskan bahwa “The Batman” akan mengandung unsur komedi seperti film besutan Marvel, “Guardians of the Galaxy”.

Pastinya ini menjadi hal yang baru bagi DC Entertainment. Apalagi mengingat selama ini mereka dikenal selalu memproduksi film dengan nuansa yang gelap dan jarang mengandung unsur komedi.

Menariknya, dalam film ini Warner Bros tak lagi menunjuk Ben Affleck untuk memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman. Ternyata, studio raksasa tersebut memang memutuskan mencari aktor lain untuk memerankan karakter ikonik itu.

“Sejak awal, apa yang selalu kubicarakan dengan Warner Brothers dan apa yang kusukai adalah berada di Bat-universe dan benar-benar ingin melakukan sesuatu di dalam lingkup itu. Hal ini akan selalu seperti apa yang sudah terjadi, dan belum banyak berubah sejak pertama kali aku bertemu dengan mereka,” ungkap Matt Reeves dilansir Comic Book pada Jumat (10/8).

Namun penggemar tak perlu berkecil hati, pasalnya aktor berusia 45 tahun tersebut masih akan ambil bagian dari film ini. Bukan sebagai pemeran, melainkan Ben akan menjadi salah satu produser di dalam film tersebut.

Sementara itu, naskah film “The Batman” sendiri diperkirakan rampung dalam waktu dekat. Jika berjalan sesuai rencana, maka tim produksi akan memulai syuting pada awal tahun 2019 mendatang. Oleh karenanya, hingga kini masih belum ada detail lebih lanjut, mengingat bahwa film ini memang masih dalam tahap pengembangan.

Leave a Reply