5 Rekor yang Berpeluang Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus

Sampulbola – Cristiano Ronaldo akan tampil lagi bersama Juventus pada akhir pekan ini. Jeda internasional selama dua pekan membuat penggemar Juventus tak sabar ingin melihat Cristiano Ronaldo beraksi.

Permainan CR7 yang sedang menanjak menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran jika asa barisan Juventini terus “terasah” berkat keberadaan Cristiano Ronaldo. Apalagi, bukan rahasia lagi, jika kehadiran eks ikon Real Madrid tersebut bisa membuatnya semakin melegenda.

Hal itu terkait dengan beragam kemungkinan rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo selama membela Juventus. Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid bergabung dengan raksasa Italia, Juventus pada musim panas ini.

Berikut ini beberapa rekor yang bisa dibuat Cristiano Ronaldo bersama Juventus, seperti dilansir Sportskeeda.

Pemain Pertama Bertrofi EPL, La Liga dan Serie A

Sejauh ini, tidak ada pemain dalam sejarah sepak bola yang berhasil memenangi gelar liga kasta tertinggi di Inggris, Spanyol, dan Italia. Cristiano Ronaldo sudah memenangi dua kompetisi papan atas, yakni Premier League bersama Manchester United dan La Liga kala berkostum Real Madrid.

Kini, Cristiano Ronaldo punya kans meraih scudetto. Maklum, Juventus bak raksasa sendiri yang menguasai zona Liga Italia Serie A. Catatan tujuh gelar berturut-turut sudah memberi sinyal jala CR7 juga akan merasakan gelar juara di liga ke-4 sepanjang karier profesionalnya.

Juara Liga Champions Dengan 3 Klub Berbeda

Saat ini, catatan tersebut dipegang Clarence Seedorf. Nama terakhir menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Cristiano Ronaldo sangat dekat dengan rekor tersebut karena dia sudah memenangkan Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Harapan CR7 sejalan dengan misi manajemen Juventus kala merekrutnya dari El Real.

Baca Juga:  Juventus Tutup Pintu untuk Bonucci

Juventus berharap tak sekadar menjadi raja domestik, melainkan di pentas Liga Champions. Pada musim lalu, mereka nyaris mendapatkannya. Kini, keberadaan Ronaldo dengan seabreg pengalaman bisa memberi kepercayaan diri dan tambahan kekuatan bagi Juventus.

Gol Terbanyak Serie A dalam Satu Musim

Rekor gol terbanyak Serie A dalam satu musim masih dipegang mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, yakni Gonzalo Higuain dengan 36 gol. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid setelah mencetak 323 gol untuk klub raksasa Spanyol di La Liga.

Berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo memainkan peran penting dalam hal mencetak gol. Sepertinya, bintang Portugal itu bisa menggantikan posisi Higuain sebagai pemain dengan gol paling banyak di Serie A dalam satu musim.

Pemain Pertama yang Jadi Top Scorer di EPL, La Liga dan Serie A

Saat ini tidak ada pemain dalam sejarah sepak bola yang menjadi pencetak gol terbanyak di tiga liga papan atas. John Charles (dari Leeds dan Juventus) dan Christian Vieri (dari Atletico Madrid dan Inter) adalah dua pemain yang mendekati rekor tersebut setelah mereka menjadi pemain tersubur di dua liga Eropa.

Cristiano Ronaldo hampir memecahkan rekor ini setelah memenangi Sepatu Emas Premier League dengan Manchester United pada 2007-2008 dan Trofeo Pichichi tiga kali di Spanyol (2010-2011, 2013-2014, 2014-2015).

Top Scorer Juventus dalam Satu Musim

Pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk raksasa Italia itu adalah Ferenc Herzer, setelah mencetak 35 gol pada musim 1925-2026. Ronaldo sudah mencetak 451 gol di semua ajang kompetisi bersama klub Real Madrid sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Modal Cristiano Ronaldo berjaya di Juventus terbuka lebar. Ia memiliki konsistensi dalam mencetak lebih dari 50 gol selama delapan musim terakhir. Walhasil, publik yakin bintang Portugal itu berpeluang memecahkan rekor Herzer, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dalam satu musim.

Baca Juga:  AC Milan Akan Segera Punya Pelatih Baru Gantikan Gatusso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *