5 Sikap Kekanakan yang Bisa Membuat Hubunganmu Berakhir!

Dalam sebuah hubungan, setiap orang pastinya ingin memperjuangkan dan menjaga hubungan asmara yang sedang dia jalani. Namun memperjuangkan dengan cara yang bagaimana kembali lagi kepada setiap orang yang menjalaninya.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjaga hubungungannya. Namun yang perlu kamu ingat bahwa kamu juga harus memperhatikan dan memperdulikan pendapat dari pasanganmu.

Jauhi sifat-sifat yang tidak menguntungkan kedua belah pihak, misalnya seperti 5 sifat kekanakan berikut ini. Jangan harap dia akan betah denganmu jika kamu terus melakukan 5 hal berikut ini!

1. Terlalu banyak dan sering mengirim pesan kepadanya

Coba cek lagi, berapa kali sehari kamu mengirim pesan kepadanya ? apa kamu juga langsung marah-marah nggak jelas jika dia lama membalas pesan darimu ? Kalau kamu sering melakukannya, maka mulai sekarang cobalah untuk merubah kebiasaan ini.

Dia bukan penjahat dan kamu juga bukan polisi yang harus terus mengawasinya setiap menit dan detik. Percayalah, bahwa setiap orang juga butuh waktu sendiri dan privasi untuk dirinya. Sebagai pasangan yang baik, seharusnya kamu mampu memahami itu dan jangan malah mengambil seluruh waktunya hanya utnuk dirimu sendiri ya.

2. Kecanduan main sosial media dan apa-apa selalu di unggah di sosial media

Saat sedang bersama, kamu hanya sibuk dengan sosial mediamu. Kamu sibuk mengabadikan momen dan mengunggahnya di sosial media. Sebenarnya itu bukanlah hal yang buruk jika kamu tahu batasannya. Namun jika kamu sudah mulai mementingkan sosial mediamu ketimbang dengan kenyamanan pasanganmu, maka jangan harap jika dia akan betah saat bersamamu.

3. Cemburu berlebihan

Kata orang cemburu itu tandanya sayang, dan itu memang benar adanya. Namun cemburu yang bagaimana yang bisa dikategorikan sebagai tanda sayang ? cemburu ketika dia sedang mengobrol dengan orang lain ? cemburu ketika dia sedang membantu orang lain ? apakah itu bisa dikategorikan sebagai tanda sayang ?

Baca Juga:  Harus Dicoba, Ini 5 Tips Jitu Luluhkan Hati Pasangan yang Sedang Marah

Maka dari itu, cemburu itu juga perlu berpikir lho. Pikir dan cari tahu dulu apa yang sebenarnya terjadi, jangan tiba-tiba langsung cemburu buta dan malah marah-marah nggak jelas dengan pasanganmu ya.

4. Suka mengeluh tentang ini dan itu

Boleh-boleh saja mengeluh tentang suatu hal, namun kamu juga harus tahu seberapa besar batasannya. Tidak akan ada satu orang pun yang akan betah berada di dekatmu jika kamu terus-terusan mengeluh tentang hidupmu. Maka dari itu, cobalah ubah kebiasaan itu ya! Karena mengeluh juga sebenarnya tidak baik untuk dirimu sendiri lho.

5. Selalu minta dibayarin dan dibeliin ini itu tanpa melihat kondisi keuangan pasangan

Kamu dan dia masih dalam hubungan pacaran dan belum masuk ke dalam dunia pernikahan, jadi yang perlu kamu ingat adalah kamu belum ada hak untuk meminta ini dan itu kepadanya! Cobalah bayar dengan uang kalian masing-masing jika kalian sedang makan bersama atau sedang jalan bersama.

Kamu juga harus memperhatikan keadaan ekonomi pasanganmu dan juga dirimu, jika kalian sama-sama sedang tidak ada uang maka tidak usah dipaksakan harus jalan-jalan dan makan di tempat yang mahal ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *