5 Striker Calon Pengganti Suarez di Barcelona

Sampulbola – Luis Suarez menyarankan Barcelona segera mencari striker baru untuk menggantikan dirinya yang segera menginjak usia 32 tahun. Berikut lima pemain yang bisa jadi pengganti Suarez.

Suarez baru saja menjadi aktor kemenangan La Blaugrana atas Real Madrid lewat hattrick yang dicetaknya, pada Minggu (28/10).

“Mencetak tiga gol melawan siapa saja, adalah hal yang luar biasa. Sekarang bayangkan, itu terjadi ketika melawan Real Madrid. Saya hanya akan menikmati kehidupan saat ini.” tutupnya.

Di balik keberhasilan tersebut, Suarez menyebut dirinya tak masalah bila Barcelona mulai bergerak mencari penggantinya. Tiba di Barcelona sejak 2014 lalu, pemain berjuluk ‘El Pistolero’ membukukan 212 penampilan dan berhasil mencetak 159 gol dan 88 assist bagi Blaugrana. Dengan catatan spektakuler tersebut, Suarez tak merasa terancam bila memang ada striker muda yang direkrut Barcelona.

“Tentu saja Barcelona membutuhkan nomor 9 baru, karena saya sudah berusia 31 tahun,” ujarnya dilansir dari laman Marca.

“Barcelona harus memikirkan masa depannya sebagai klub, dan pemain baru jelas harus masuk. Kita membicarakan Barcelona, setiap hari terdapat beberapa nama yang dihubung-hubungkan.” ucapnya.

Dikutip dari Marca, lima pemain yang berpeluang menggantikan Suarez. Berikut kandidat 5 pemain pengganti Suarez di Barcelona:

1. Krzysztof Piatek

Penyerang klub Genoa ini, menjadi nama pertama yang dihubungkan menjadi suksesor El Pistolero. Dirinya berhasil membukukan 13 gol dari 11 penampilannya bersama Genoa.

2. Paco Alcacer

Paco Alcacer masih jadi milik Barcelona dan sedang dipinjamkan ke klub raksasa liga Jerman, Borussia Dortmund. Mantan penyerang Valencia ini dikabarkan telah dijanjikan Barcelona waktu bermain lebih sehingga musim depan dirinya berkemungkinan akan kembali ke Camp Nou.

Baca Juga:  Tajam Bersama AC Milan, Harga Piatek Melambung

3. Nicolas Pepe

Kandidat lain datang dari pemain muda klub Lille OSC, liga Perancis. Berusia 23 tahun, Pepe membukukan tujuh gol dan tujuh assist dalam 12 penampilan. Pepe juga dapat bermain sebagai posisi sayap. Hal ini dibuktikannya dengan catatan 10 gol dan empat assist dari 17 penampilan sebagai sayap kanan pada musim lalu.

4. Timo Werner

Penyerang muda Jerman berusia 22 tahun ini, berhasil memberikan kontribusi apik untuk RB Leipzig. Dalam 12 penampilan sejauh ini, dirinya berhasil enam gol dan dua assist di semua kompetisi. Werner juga dapat menjadi pemain alternatif penghuni sayap kiri.

5. Lautaro Martinez

Martinez juga punya potensi menjadi suksesor Suarez. Pemain berusia 21 tahun tersebut, kini tengah membela Racing Club liga Argentina. Mantan pemain Inter Milan ini, menampilkan performa yang cukup impresif di Racing Club dengan catatan 26 gol dan enam assist dari 58 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *