7 Karakter Alpha Woman yang Perlu Dicontoh dari ‘Secretary Kim’

Sampulbola – Drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim adalah salah satu drama yang menonjolkan karakter alpha woman. Dibintangi oleh Park Min-young (Kim Mi-so) dan Park Seo-joon (Lee Young-joon), drama ini dibalut dalam genre drama, romantis, dan komedi.

Inilah tujuh sifat alpha woman yang bisa dicontoh dari karakter sekretaris Kim Mi-so.

1. Tidak menyerah dalam belajar

Setiap pekerjaan memiliki tantangan. Begitu pula pekerjaan yang dijalani oleh Kim Mi-so. Ia sadar, pekerjaannya dalam mengatur jadwal bos dan mengikuti setiap kegiatannya butuh kemampuan tak main-main. Kim Mi-so belajar soal administrasi, bisnis, hingga bahasa asing demi menjaga relasi bisnis atasannya.

2. Sayang terhadap keluarga

Kim Mi-so mempunyai rasa sayang yang besar terhadap keluarganya. Ia rela melepas kesempatan berkuliah untuk bekerja demi membiayai sekolah kakaknya dan membayar hutang ayahnya.

Tanpa rasa sayang yang besar, Kim Mi-so mungkin tak akan melakukan pengorbanan tersebut.

3. Bekerja keras

Menjadi orang kepercayaan pimpinan memang menyita waktu ekstra. Kerja lembur akibat beban yang tinggi menjadi aktivitas sehari-hari. Belum lagi bila pimpinan melakukan perjalanan dinas.

Namun, Kim Mi-so berhasil menjalankannya dengan baik selama sembilan tahun menjadi sekretaris Lee Young-joon.

4. Mandiri adalah hal utama

Sikap mandiri tak bisa dilepaskan dari karakter alpha woman. Seorang alpha woman harus bisa mengatur dan mengurus kebutuhannya sendiri. Mulai dari urusan rumah tangga hingga profesional. Karakter ini dicontohkan dengan baik oleh sekretaris Kim.

5. Cakap mengatasi permasalahan

Jam terbang yang tinggi menjadikan sekretaris Kim cakap mengatasi persoalan, khususnya urusan kantor. Sekretaris Kim Mi-so kerap menjadi rujukan bagi pimpinan kantor bila mereka mendapat perintah tugas dari Lee Young-joon.

Baca Juga:  Senang Ngomong, 3 Zodiak Ini Bikin Cepat Haus Saat Puasa
6. Tak segan berbagi ilmu kepada orang lain

Makin berisi, makin merunduk. Itulah yang berusaha diterapkan oleh sekretaris Kim saat membagikan ilmu kepada junior Kim Ji-ah (diperankan Pyo Ye-jin).

Percuma dong punya pengetahuan luas tapi enggan berbagi dengan orang lain?

7. Luwes dan pandai bergaul

Sekretaris Kim adalah contoh high profile yang luwes dan pandai bergaul dengan orang lain. Di luar pekerjaan, Kim Mi-so memilih berbaur dengan teman-teman terdekatnya untuk melepas penat.

Dalam urusan pekerjaan, Kim Mi-so terlihat percaya diri saat berhadapan dengan pimpinan perusahaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *