7 Kebiasaan Sehat di Drama Korea yang Jarang Kita Sadari! Sudah Lihat?

Konsumsi Buah

Adegan makan buah sepertinya memang enggak pernah terlewat dari drama Korea. Hampir di semua drama yang kita saksikan adegan ini pasti ada.

Selain untuk diet, mengonsumsi buah juga sangat baik untuk menunda penuaan dini. Misalnya vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk dapat membantu kita mengurangi masalah yang ada pada kulit.

Rajin mengonsumsi jeruk atau vitamin C lainnya juga dapat mengurasi kerutan dan membuat kulit kita semakin sehat!

Air Putih

Minum air putih merupakan salah satu kebiasaan baik yang selalu ada di drama Korea. Biasanya, si pemeran dalam drama akan mengonsumsi air putih sebelum atau setelah bangun tidur.

Selain bagus untuk kulit, kebiasaan minum air putih juga sangat baik untuk tubuh. Apalagi kalau kita habis terkena debu atau asap di jalanan!

Sheet Mask

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea itu pusatnya skincare. Salah satu yang terkenal adalah sheet mask dan ini juga sering kita lihat dalam drama.

Biasanya, orang Korea, baik cewek atau cowok, menggunakan sheet mask untuk menjaga kulit wajah mereka agak selalu lembab, khususnya di musim panas.

Ikat Poni ke Belakang

Kita pasti sering lihat pemeran cewek di drama menata poni mereka ke atas. Kebiasaan tersebut ternyata punya manfaat untuk kesehatan kita lho!

Mengikat poni agar tidak menutupi wajah ternyata dapat mencegah timbulnya jerawat. Karena rambut yang kontak langsung dengan wajah bisa memicu jumlah minyak yang ada di wajah dan berubah menjadi jerawat.

Sauna

Menghabiskan waktu di sauna sepertinya sudah menjadi ciri khas yang selalu ada di drama Korea.

Sering pergi ke spa tentunya sangat baik untuk kesehatan kulit kita, apalagi buat yang ingin punya kulit glowing seperti seleb Koea!

Baca Juga:  Sibuk Tapi Tetap Sehat, 5 Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan Selepas Kerja

Selain itu, sering ke sauna juga dapat membantu kita merasa lebih relax dan santai setelah melakukan banyak kegiatan.

Tidur Menggunakan Bantal Sutera

Tidur di atas sarung bantal sutra (atau satin) dan seprai sutra sangat bermanfaat bagi kulit serta rambut kita.

Kebiasaan ini biasanya kita lihat dalam drama sejarah atau saeguk. Sutra mengandung protein alami dan 18 asam amino esensial yang membantu menjaga kulit kita agar selalu cantik.

Selain itu, bahan sutera juga mencegah bekas ‘lipatan-tidur’ di wajah yang sering terjadi ketika tidur di sarung bantal katun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *