7 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Drama Korea Master’s Sun

Sampulbola – Master’s Sun adalah serial drama Korea Selatan yang tayang pada tahun 2013 di stasiun televisi Seoul Broadcasting System (SBS). Drama ini diperankan oleh So Ji-sub sebagai Joo Jong-woo dan Gong Hyo-jin sebagai Tae Gong-shil.

Drama ini bercerita tentang kisah hidup dari Tae Gong-shil yang memiliki kemampuan dalam melihat makhluk halus dalam menemukan cinta sejatinya. Drama ini memiliki banyak pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari sosok para pemeran nya, apa aja itu? Yuk simak!

1. Masalah harus dihadapi bukan dihindari

Tae Gong-shil selalu bertemu dengan makhluk halus yang meminta bantuannya untuk menyelesaikan urusan ataupun masalah yang belum diselesaikannya sebelum ia meninggal.

Meski takut dengan makhluk halus tersebut namun Tae Gong-sil tetap berjuang dengan keras untuk membantunya, karena masalah itu harus dihadapi dengan berani bukan dihindari.

2. Jadilah dirimu sendiri

Tae Gong-shil hanyalah gadis biasa namun ia nyaman dan mencintai dirinya sendiri, tak pernah berusaha menjadi orang lain meski dia memiliki banyak kekurangan.

So ledies, mencintai diri sendiri adalah intinya, saat kamu nyaman dengan dirimu sendiri itulah awal dari kebahagiaan. Kamu istimewa dengan apa yang kamu miliki dan kamu harus bersyukur akan itu.

3. Jangan biarkan rasa takut menguasai dirimu

Tae Gong-sil memiliki keistimewaan yaitu mampu melihat makhluk halus, makhluk halus tersebut selalu membuat ia takut namun ia selalu berusaha keras untuk menghilangkan rasa takut tersebut.

Setiap orang pasti memiliki rasa takut namun yang membedakan kamu dengan orang lain adalah mampu atau tidaknya kamu dalam mengalahkan rasa takut tersebut.

4. Jangan lupa merawat diri karena kamu itu berharga

Sebelum bertemu dengan Joo Jong-won, Tae Gong-sil tidak pernah merawat dirinya dan lebih sering bersembunyi di kamar kecilnya, namun cinta mengubah segalanya.

Baca Juga:  Ternyata, 3 Zodiak Cewek Ini Terkenal Paling Pemilih Soal Cowok

Intinya, kamu harus tetap merawat diri, gak perlu ribet dan mahal cukup dengan hal-hal kecil atau bahan alami. Karena dengan merawat diri tersebut membuktikan bahwa kamu mencintai dan mengahargai dirimu dan membuat penampilanmu terawat dan lebih menarik.

5. Seberat apapun hidupmu, teruslah menyebar senyuman kebahagiaan

Tersenyum mampu membuat suasana hatimu yang kacau jadi lebih baik dengan tersenyum kamu juga turut nencerahkan hati orang lain dan menebarkan kebahagiaan.

Seperti Tae Gong-shil yang selalu menebarkan senyuman manisnya dimanapun dia berada. Tersenyum juga akan membangun image ramah kamu di mata orang lain dan mampu membuatmu terlihat lebih menarik.

6. Berdamailah dengan masa lalu

Tae Gong-sil mendapatkan kemampuan mampu melihat makhluk halus saat ia mengalami kecelakaan dan harus terbaring koma di rumah sakit selama berbulan-bulan lamanya.

Meski masa lalu itu terasa begitu pahit namun kamu harus mampu berdamai dengan masa lalu, alangkah baiknya masa lalu itu dijadikan pelajaran agar kamu mampu lebih baik ke depannya. Jangan menghardik masa lalu meski itu buruk, karena ada berbagai pelajaran berharga untuk jadi lebih baik ke depannya.

7. Wanita itu harus kuat, tangguh serta mandiri

Tae Gong-sil hidup mandiri dan berusaha dengan keras melawan rasa takutnya terhadap makhluk halus. Kamu harus kuat untuk hal apapun yang terjadi dalam hidupmu baik atau buruk, dan kamu juga harus mampu hidup mandiri tanpa bergantung pada siapapun.

Itu tadi tujuh pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari film Master’s Sun yang di perankan oleh Gong Hyo-jin dan So Ji-sub dalam drama berjudul Master’s Sun. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *