8 Pelajaran yang Akan Kamu Dapat Ketika Mencintai Seseorang Tanpa Ibu

Sampulbola – Kita datang dari keluarga dan masa lalu yang berbeda-beda. Entah seperti apa masa lalu itu, bagaimana pun juga itulah yang membuat kita menjadi kita yang sekarang.

Ketika kamu mencintai seseorang, tentu saja kamu ‘dipaksa’ untuk mengetahui dan memahami kehidupannya.Terkadang, kamu bertemu dengan seseorang yang telah melewati rintangan yang berat dalam hidupnya yang bahkan kamu sendiri tidak mampu menghadapinya.

Kamu mungkin belum tahu seperti apa jalan ceritanya dan kamu tidak akan pernah mengerti. Yang bisa kamu lakukan hanyalah menyimpannya sebagai sebuah rahasia. Bahkan saat kamu menatap matanya yang lelah dan kamu melihat bagaimana hidup tanpa sosok ibu telah mempengaruhinya, kamu pasti akan semakin bangga padanya.

Tanpa kamu sadari dari hari ke hari kamu menemaninya, dia telah memberikan pelajaran ini padamu.

1. Dia mengajarimu tentang kepercayaan

Kamu tahu dia tidak mudah percaya pada sembarang perempuan apalagi kamu baru mengenalnya. Wajar karena selama ini sosok wanita dalam hidupnya tidak ada di sampingnya. Dia sulit membuka dirinya yang sudah lama ia tutupi. Ini memang akan menjadi tantangan bagimu mencintai seseorang yang menaruh rintangan dihadapanmu.

Suatu hari kamu pasti ragu apakah ini sepadan. Namun tanpa berpikir lama, kamu akan berkata ya. Tentu saja ini menjadi tantangan untukmu membangun kepercayaannya untuk membuat dia suatu hari membuka rahasianya padamu. Dia menceritakan semua harapan dan mimpinya dan semua kekhawatirannya padamu.

Pada akhirnya kamu akan tersenyum mengetahui dia akhirnya mempersilahkanmu masuk ke dalam hidupnya.

2. Dia mengajarimu tentang kesabaran

Tantangan terbesarmu lainnya adalah ketika dia ‘melarikan diri. Ia ingin menyelesaikan semua masalahnya sendiri namun di satu sisi kamu ingin mengejarnya dan membantunya padahal ia sedang menguji kesabaranmu.

Baca Juga:  8 Hal Sepele yang Patut Disyukuri Agar Hidupmu Lebih Bermakna

Sabarlah, ia ingin kamu mengerti bahwa ada beberapa masalah yang bahkan tidak bisa diselesaikan dengan cintamu. Ada beberapa masalah yang ingin ia selesaikan sendiri. Kamu harus tahu kalau kamu semakin mengejarnya, ia akan semakin berlari.

Jadi yang dapat kamu lakukan hanyalah menunggu dia kembali seperti yang selalu ia lakukan. Jangan khawatir, dia sudah terbiasa sendiri.

3. Dia mengajarimu tentang pentingnya sebuah keluarga

Sifat alaminya yang mementingkan dan menyayangi keluarga di atas segalanya akan menyejukkan hatimu. Bagaimana cara ia memperlakukan adik perempuan atau laki-lakinya akan membuat dirimu sadar betapa pentingnya mereka untuknya. Cara dia berbicara di depan keluarganya dan menjaga mereka, membuatmu sadar betapa kuatnya dia.

4. Dia akan mengajarimu tentang cara menerima

Dia akan memberimu pemahaman bahwa tidak ada keluarga yang sempurna, tapi kamu akan tetap mencintai ketidaksempurnaan mereka. Ia akan mendengarkan dengan baik seberapa sulitnya kamu menghadapi keluargamu atau bagaimana sulitnya kamu menghadapi ibu atau ayah yang selalu tidak sepaham denganmu.

Dia akan mendengar dan mengerti tekanan yang diberikan anggota keluarga yang lain kepadamu karena dia sendiri juga pernah merasakannya. Lama kelamaan dia akan memahamimu bahkan lebih baik dari dirimu sendiri. Sama seperti ia menjaga adiknya dari siapapun yang mengganggunya, ia juga akan menjagamu dengan baik.

5. Dia mengajarimu cinta yang kuat

Jika ada satu hal yang kamu idamkan dari dia, tentunya adalah bahwa dialah satu-satunya orang yang tidak akan takut menceritakan padamu tentang berbagai hal dengan apa adanya. Dia tidak takut memberitahumu ketika kamu melakukan kesalahan. Dia tidak takut untuk berkata jujur padamu.

Sudah banyak pelajaran hidup yang ia dapat. Salah satunya adalah pentingnya kejujuran, integritas dan bekerja keras melakukan yang terbaik. Dia akan meletakkanmu dibawah sayapnya dan menuntunmu. Dia ingin kamu juga dapat menemukan siapa dirimu sebenarnnya dan kekuatan yang kamu miliki. Meski kamu tidak bisa melihatnya, dia bisa.

Baca Juga:  5 Pelajaran Hidup Berharga yang Dapat Diambil dari Film 'I Can Speak'
6. Dia akan mengajarimu cara melupakan masa lalu

Hal lainnya yang akan dia ajarkan padamu adalah bahwa masa lalu yang kita lalui sama sekali tidak menjelaskan siapa kita sekarang. Jika ada, masa lalu kita harus menjadi motivasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Kehilangan seorang ibu membuat dia ingin melakukan yang terbaik sebagai seorang manusia khususnya untuk hubungan kalian berdua.

7. Dia akan mengujimu

Kamu harus menyadari bahwa dalam upaya mengisi kekosongan dari masa lalunya, ia akan membiarkan siapapun masuk dalam hidupnya. Bisa jadi dia memang tidak ingin berkomitmen, dia mungkin juga tidak ingin memiliki hubungan yang serius, atau menikah denganmu.

Kamu mungkin tidak tahu siapa saja yang berusaha mendekatinya, tapi ini tidak menjadi masalah untukmu jika kamu percaya diri. Dia memang sedang mengujimu. Kamu mungkin menjadi seseorang yang akan membuatnya berhenti berlari lagi atau mungkin menjadi seseorang yang membantunya percaya lagi pada cinta.

8. Dia akan mengubah hidupmu

Terakhir, ini adalah satu hal pasti yang akan kamu rasakan ketika kamu mencintai seseorang yang dibesarkan tanpa seorang Ibu. Dia akan mengubah hidupmu. Dia akan mengujimu, membuatmu menjadi lebih baik, dan dia tidak akan takut untuk menyinggung perasaanmu atau mendorongmu menemukan kekuatanmu.

Ketika kamu mencintai seseorang yang dibesarkan tanpa sosok Ibu, kamu akan mencintai sosok paling kuat yang pernah ada. Dia adalah survivor. Kamu mencintai seseorang yang memiliki jiwa yang dalam. Jadi perjuangkan dia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *