Aleix Espargaro Ancam Tinggalkan Aprilia jika Tak Kompetitif di 2019

Sampulbola – Faenza – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, secara terang-terangan mengkritik timnya untuk menciptakan motor balap yang kompetitif musim depan. Espargaro mengaku frustrasi dengan motor balap yang dimiliki Aprilia saat ini karena tidak mampu bersaing dengan tim-tim lainnya.

Sepanjang gelaran MotoGP 2018 berlangsung, Espargaro baru mengoleksi 32 poin. Catatan tersebut tentunya bukan sesuatu yang menggembirakan bagi pembalap tim pabrikan. Apalagi, gelaran MotoGP 2018 hanya menyisakan empat seri balapan lagi. Maka dari itu, ia pun mengultimatum timnya untuk bisa mengembangkan motor yang lebih baik lagi.

Pasalnya, untuk musim balap MotoGP 2019, Espargaro tak ingin penampilannya di lintasan hanya sekadar sebagai penggembira saja guna memenuhi starting grid. Espargaro bahkan mengancam bahwa dirinya yak ragu meninggalkan Aprilia jika timnya tersbeut masih belum mampu ciptakan motor yang kompetitif.

“Kami melakukan tes setiap pekannya dan dalam tiga bulan terakhir saya hanya berada di rumah selama 10 hari, dan kami masih belum berkembang sama sekali. Motor 2019 harus bisa kompetitif karena tahun ini telah menjadi bencana. Saya hanya sekadar mengisi posisi di tempat grid,” ungkap Espargaro, menukil dari Motorsport, Kamis (11/10/2018).

“Jika saya harus menyelesaikan satu tahun lagi di urutan ke-17 (dalam klasemen pembalap), memiliki risiko besar di setiap balapan dan mengambil 30 detik dari rekan setim saya, maka itu pasti menjadi tahun terakhir saya (di Aprilia) pastinya,” terang pembalap 29 tahun itu.

Baca Juga:  Marquez Fokus Cari Solusi Masalah Ban Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *