Alonso dan duo Red Bull-Toro Rosso start paling belakang

Sebelumnya Red Bull dan Toro Rosso sudah lebih dulu mengonfirmasi akan memasang komponen baru untuk kedua pembalap mereka. Setelah memakai spesifikasi terbaru di ronde sebelumnya, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen kembali menggunakan Spek-B mesin Renault di Sochi.

Bagi kelima pembalap tersebut, posisi start ditentukan berdasarkan siapa yang pertama kali turun ke trek dengan komponen baru mereka. Ini memicu kejadian unik ketika pembalap saling berebutan mengantre di ujung pit lane sebelum dimulainya sesi FP1.

“Balapan” aneh ini akhirnya dimenangi Lando Norris, yang mengemudikan mobil milik Alonso. Dengan demikian posisi start ke-16 akan ditempati Alonso untuk balapan Minggu (30/9) nanti.

Sementara Ricciardo, Verstappen, Pierre Gasly, dan Brendon Hartley, mengantre di belakang Norris dan secara teori akan mengisi posisi start ke-17 hingga ke-20

Kelima pembalap memakai ICE, turbocharger, MGU-H, dan MGU-K yang baru. Selain itu Verstappen, Alonso, dan Hartley juga dipasangi elektronik baru. Sementara sistem penyimpanan energi baru akan terpasang di mobil Verstappen dan Alonso.

Fernando Alonso, McLaren

Baca Juga:  Hartley tuding Toro Rosso berbohong dalam rilis pers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *