Ancelotti Akui Ronaldo Tak Pernah Gagal

Sampulbola – Carlo Ancelotti mengakui, banyak orang yang berharap performa Cristiano Ronaldo menurun. Nyatanya, superstar Juventus ini tidak pernah gagal di panggung besar seperti yang diperlihatkan dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo menjadi pahlawan Juventus saat mereka menyingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar. Dalam pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Allianz, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB, Ronaldo mencetak hat-trick yang membuat Juventus menang 3-0 dan lolos ke perempat final.

Padahal, Juventus dalam kondisi kritis sebelum laga tersebut. Pasalnya, klub berjulukan Bianconeri ini kalah 0-2 pada leg pertama di Wanda Metropolitano, Madrid, sehingga terancam tersingkir dari kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Melihat apa yang ditunjukkan Ronaldo, Ancelotti mengaku kagum. Pelatih yang pernah membawa Madrid juara Liga Champions 2013-14 ketika Ronaldo masih merumput di Santiago Bernabeu ini, memuji penampilan bintang berusia 34 tahun tersebut.

“Ronaldo tidak pernah gagal dalam pertandingan-pertandingan ini. Ada banyak pemain hebat yang tampil bagus dalam pertandingan-pertandingan penting tetapi dia merayakannya sendiri,” ujar Ancelotti, yang saat ini menjadi pelatih Napoli.

“Inilah perbedaan antara pemain hebat dengan sang juara, seperti dia. Semua orang berharap kinerjanya menurun tetapi ternyata tidak, tidak pernah menurun.”

“Bersama dia, saya menjalani momen-momen bagus, yang lain pun mungkin demikian. Saya sudah cukup merasakan kenikmatan bersama dia,” tambah Ancelotti, yang kini sedang mempersiapkan timnya menghadapi Red Bull Salzburg dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Napoli berpeluang besar lolos ke babak perempat final kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut. Pasalnya pada pertemuan pertama, mereka menang 3-0.

Baca Juga:  Juventus Siapkan Rencana untuk Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *