Apple Siap Rilis MacOS Mojave 24 September Mendatang

Dalam special event pada 12 September 2018 (13 September 2018 dini hari WIB), Apple resmi memperkenalkan beberapa produk barunya. Antara lain, Apple Watch dan beberapa seri iPhone.

Pada event yang sama, Apple juga mengumumkan akan segera merilis sistem operasi terbaru pada 24 September 2018 mendatang. Sistem operasi tersebut diberi nama macOS Mojave.

Sebelumnya, Apple sudah mengumumkan sitem operasi terbarunya ini pada gelaran 2018 Worldwide Developers Conference yang diselenggarakan pada awal tahun 2018.

Sistem operasi terbaru dari Apple ini akan memberikan beberapa fitur baru yang super keren dan canggih untuk Mac laptop dan desktop.

Hal ini diyakini oleh beberapa developer yang secara khusus sudah mencoba sistem operasi Mojave dan versi beta yang nantinya akan secara resmi menjadi versi macOS 10.14.

Salah satu fitur macOS Mojave yang begitu dinantikan adalah dark mode yang secara otomatis akan membuat tampilan desktop dan laptop menjadi lebih gelap yang baik untuk mata.

Untuk tampilannya, Mojave membawa tampilan desktop yang lebih dynamic yang mampu menyesuaikan terang dan gelap sesuai waktu yang ada di sekitarmu.

Soal kerapian, Mojave akan secara otomatis mengelompokan file dan aplikasi di desktop dan laptopmu sesuai dengan tipe file-nya.

Jika kamu menemukan berbagai gambar berceceran di tampilan desktopmu, Mojave akan secara otomatis memindahkannya dalam satu folder dengan nama ”Images”.

Dalam satu klik, seluruh isi folder ”Images” tersebut akan keluar dari folder dan kembali tampil di desktop kamu.

Mojave juga menawarkan fitur Quick Actions di desktop kamu. Tidak perlu lagi membuka aplikasi tertentu, Mojave mampu melakukan crop images, mark up PDF, edit audio dan video hingga share files.

Baca Juga:  Ini 4 Keunggulan ASUS Vivobook A407

Untuk kamu pengguna MacBook (awal 2015 dan terbaru), MacBook Air (pertengahan 2012 dan terbaru). MacBook Pro (pertengahan 2012 dan terbaru), Mac Mini (akhir 2012 dan terbaru), iMac (akhir 2012 dan terbaru), iMac Pro (2017), dan Mac Pro (akhir 2013, pertengahan 2010 dan 2012 dengan Metal-capable GPU) bisa mencoba macOS Mojave ini saat nanti rilis.

macOS Mojave nantinya akan tersedia untuk diunduh secara gratis di seluruh Mac App Store pada 24 Januari 2018 mendatang. Nantikan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *