Atasi Bate, Manajer Chelsea Tetap Mengeluh

Sampulbola – Maurizio Sarri tetap tak puas meski Chelsea menang 1-0 atas Bate Borisov, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB tadi di ajang Liga Europa. Manajer asal Italia itu menilai performa anak asuhnya tak sesuai dengan harapan.

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea datang dari aksi Olivier Giroud di menit ke-52. Inilah yang membuat Sarri tak puas. Menurutnya, Chelsea seharusnya bisa bermain lebih baik dan mencetak lebih banyak gol.

Sarri mengakui bermain di markas Bate bukanlah hal mudah. Pada akhirnya, meski tak bermain baik, dia tetap gembira dengan hasil pertandingan tersebut.

Sarri mengaku satu-satunya hal yang dia sukai dari pertandingan tersebut adalah hasilnya. Dia menyebut Chelsea tak bermain baik di babak pertama dan hanya beberapa menit di babak kedua yang menunjukkan kegemilangan Chelsea.

“Saya pikir kami tidak bermain cukup baik, saya tidak menyukai babak pertama karena kami mengalirkan bola hanya secara horizontal dan sangat lambat, jadi sulit membahayakan lawan,” ungkap Sarri di laman resmi Chelsea.

“Kami tampil lebih baik di 20 menit awal babak kedua tetapi kami gagal melakukannya di 15 menit akhir. Hal terbaik dari malam ini adalah hasil pertandingan.”

Puji Giroud

Lebih lanjut, Sarri juga mengaku gembira dengan gol Olivier Giroud. Dia menyadari Chelsea punya dua striker hebat yang bisa mencetak gol saat dibutuhkan. Sarri minta Giroud tak cemas.

“Saya gembira untuknya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, dia sangat bermanfaat bagi tim tetapi saya tahu dengan sangat baik bahwa striker ingin mencetak gol.”

“Juga untuk kepercayaan dirinya, gol itu sangat penting. Namun saya tak ingin dia cemas soal mencetak gol karena bagi kami dia sangat penting.”

Baca Juga:  Legenda Chelsea Puji Gol Spektakuler Hazard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *