Ayah Sebut Rossi Melambat sejak Membela Yamaha

Sampulbola – Tavullia – Hasil manis dipetik Valentino Rossi pada MotoGP Argentina 2019. Pembalap Monster Energy Yamaha itu akhirnya kembali merasakan podium setelah terakhir kali meraihnya di MotoGP Jerman 2018.

Menurut ayah dari Valentino, Graziano Rossi, anaknya itu memang masih punya kapabilitas untuk tampil kompetitif. Namun, lambatnya motor Yamaha YZR M-1 justru seakan menghapus kerja keras dari The Doctor untuk menjadi juara.

Graziano mengatakan, Valentino punya bakat dan etos kerja yang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, motor YZR M-1 kerap menunjukkan performa yang mengecewakan. Ia bahkan bercanda dengan mengatakan kalau Valentino Rossi melambat sejak kembali membela Yamaha.

“Dia benar-benar ingin menjadi seorang juara. Persiapan dan penampilannya selalu prima, satu-satunya yang kurang adalah motornya. Balapan kedua menunjukkan langkah maju yang sangat penting,” kata Graziano Rossi, melansir dari Corse di Moto, Sabtu (6/4/2019).

“Kami berharap Yamaha akan mampu mengurangi defisit dan mengejar ketertinggalan dari Ducati dan Honda. Sejak Rossi di sini, dia seakan memiliki karakter untuk melaju lebih lambat,” tandas pria berusia 65 tahun itu.

Hasil positif tersebut berpotensi diteruskan Valentino Rossi di Circuit of America (COTA), tempat berlangsungnya MotoGP Amerika Serikat (AS) 2019, pekan depan. Pria berusia 40 tahun itu mampu dua kali naik podium di sirkuit yang berada di Austin, Texas, tersebut sejak pertama kali balapan diadakan pada 2013.

Baca Juga:  Biaggi Nilai Rossi Punya Kans Besar Raih Gelar Juara Ke-10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *