Bahu Belum Fit, Marquez Akui Tak Bisa Maksimal di Tes Pramusim Sepang

Sampulbola – AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebutkan dirinya takkan tampil maksimal saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 yang mana akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu 6 Februari 2019. Tak bisa memaksimalkan tes di Sepang tersebut bukan tanpa alasan, karena Marquez sampai saat ini masih berjuang untuk memulihkan cedera bahunya.

Seperti yang diketahui, setelah gelaran MotoGP 2018 berakhir serta tes pascamusim usai Marquez langsung melakukan operasi pada bahu kirinya yang sempat mengalami dislokasi akibat mengalami insiden di Jerez pada musim lalu. Setelah operasinya berjalan sukses pada Desember 2018 kemarin, Marquez sampai saat ini masih terus berupaya agar bahunya dapat digunakan dengan baik.

Akan tetapi hingga Januari 2019 sudah memasuki pertengahan bulan, The Baby Alien –julukan Marquez– justru belum fit sepenuhnya. Sebenarnya Marquez diprediksi akan sembuh dan fit pada awal Februari 2019 nanti, yang mana sangat mepet dengan tanggal tes pramusim MotoGP 2019 itu.

Karena itulah Marquez sadar bahwa dirinya takkan mungkin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengetes kinerja RC213V milikinya saat tes pramusim MotoGP 2019 tersebut. Akan tetapi pembalap berpaspor Spanyol itu tetap berusaha agar bisa sehat kembali lebih cepat daripada prediksi yang disampaikan oleh dokter yang menanganinya.

“Masa penyembuhan akan memakan waktu di sepanjang musim dingin ini. Karena masa penyembuhan memakan waktu yang lama itu, mungkin saya yak bisa 100% (tampil) di Malaysia. Hal itu karena sangat mepet (waktunya),” jelas Marquez, seperti diwartakan Crash, Minggu (13/1/2019).

Baca Juga:  Marquez Beberkan Masa Tersulitnya sebagai Pembalap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *