Barcelona Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Sampulbola – Barcelona menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 usai bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari.

Dalam pertandingan itu Barcelona unggul lebih dulu melalui tendangan kaki kiri pemain pengganti Malcom pada menit ke-83. Tetapi empat menit kemudian tuan rumah Inter bisa menyamakan kedudukan lewat kapten Mauro Icardi.

Tambahan satu angka dari Italia itu membuat Blaugrana mengoleksi 10 poin dan tetap berada di puncak klasemen Grup A. Disusul Inter Milan dengan torehan tujuh poin, lalu Tottenham Hotspur dengan empat poin di posisi ketiga, dan PSV Eindhoven sebagai juru kunci dengan satu poin.

Catatan 10 poin itu cukup untuk mengantarkan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, sekalipun raksasa asal Spanyol itu kalah dalam dua pertandingan berikutnya. Untuk dua laga berikutnya tim asuhan Ernesto Valverde itu akan bertandang ke kandang PSV dan menjamu Tottenham.

Satu tim lain yang akan lolos ke babak gugur untuk menemani Barcelona akan menjadi milik Inter atau Tottenham. Barcelona dinyatakan lolos lantaran Inter dan Tottenham akan saling bertarung di laga penentuan di matchday berikutnya.

Jika Inter memenangi pertandingan di kandang Tottenham pada matchday kelima, Nerrazurri dipastikan akan menjadi pendamping Barcelona. Karena dengan kemenangan itu Tottenham maksimal akan memiliki nilai tujuh, dengan catatan memenangi laga melawan PSV di pertandingan terakhir.

Sedangkan jika Tottenham yang memenangi pertandingan kelima nanti, maka The Lilywhites dan Inter Milan akan melakoni laga penentuan di matchday keenam. Karena, baik Inter dan Tottenham sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Baca Juga:  Clement Lenglet Sebut Lionel Messi Paling Pantas Jadi Kapten Barcelona

Sekalipun Barcelona, Inter, dan Tottenham sama-sama memiliki 10 poin hingga laga terakhir, maka Tottenham yang akan menjadi pendamping Barcelona ke babak 16 besar. Itu karena Barcelona menang head to head atas Inter Milan. Di pertemuan pertama Barcelona menang 2-0 atas Inter, lalu imbang 1-1 di laga kedua.

Meski sudah lolos, Barcelona masih berjuang memburu status juara grup. Peluang itu cukup besar lantaran Barcelona akan menjamu PSV yang saat ini menjadi juru kunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *