Berduel dengan Marquez Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Diri Quartararo

Sampulbola – MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat senang dengan apa yang sudah dilaluinya di MotoGP 2019. Sebab pada musim tersebut Quartararo mengaku mendapatkan begitu banyak pengalaman yang tak ternilai.

Bisa menaiki motor MotoGP saja bagi Quartararo adalah sesuatu yang cukup spesial, apalagi bisa terus berkompetisi di kelas itu. Berbagai hal pun dapat dipelajari Quartararo dalam musim perdananya di MotoGP tersebut.

Akan tetapi, menghadapi para rider yang lebih berpengalaman dan jauh lebih hebat sempat sedikit membuat kepercayaan diri Quartararo goyah. Namun, duelnya dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, justru langsung meningkatkan rasa kepercayaan dirinya menjadi melambung tinggi.

Sebab bagi Quartararo, dirinya yang mampu beberapa kali mengimbangi Marquez membuktikan bahwa ia mampu tampil baik di MotoGP. Meski memang pada akhirnya ia selalu kalah, namun bagi Quartararo hal tersebut tetaplah menjadi pelajaran yang amat berharga untuknya.

“Pertarungan saya dengan dia (Marquez) membuktikan bahwa saya mampu (bersaing dengan pembalap top). Tapi sekaligus juga memperlihatkan dia tak terkalahkan,” cerita Quartararo, melansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (28/12/2019).

Quartararo juga merasa dirinya yang bukan siapa-siapa dan berhasil beberapa kali mengungguli Marquez di lintasan membuktikan bahwa pembalap seperti dirinya mampu bersaing. Hal itulah yang pada akhirnya membuat rasa kepercayaan dirinya semakin tinggi.

“Marquez memiliki delapan gelar juara dunia dan saya tak memilikinya satu pun. Namun, di Misano dan Buriram saya bisa beberapa lap di depannya. Hal itu semua jelas memberikan saya rasa kepercayaan diri,” tukasnya.

Baca Juga:  Lorenzo Ungkap Alasan Tak Gunakan Ban Soft di Misano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *