Bintang Liverpool Sadio Mane Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019

Sampulbola – Liverpool- Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. Pemuda Senegal itu memenangi persaingan dengan rekan setimnya di Liverpool, Mohammed Salah.

Pengumuman pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019 diadakan di resor Laut Merah Hurghada di Mesir, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB.

Mane menerima trofi Pemain Terbaik Afrika dari legenda hidup Kamerun, Samuel Eto’o, yang pernah empat kali mendapatkan penghargaan ini.

Eks pemain Red Bull Salzburg ini menjadi pemain Senegal kedua yang memenangkan penghargaan setelah pemain Liverpool lainnya, El Hadji-Diouf, pada tahun 2001 dan 2002.

Mane sebelumnya dua kali beruntun hanya menjadi runner-up Pemain Terbaik Afrika. Dia kalah bersaing dengan rekannya di Liverpool Salah ketika itu.

Mahrez

Peringkat tiga Pemain Terbaik Afrika 2019 direbut winger Manchester City Riyad Mahrez. Salah dan Mahrez tak menghadiri malam penghargaan. Mahrez harus bertanding bersama City di Piala Liga Inggris.

Terpilihnya Mane tidaklah mengejutkan. Mane sukses besar di tahun 2019. Selain membantu Liverpool meraih kemenangan di final Liga Champions pada Juni, Mane berbagi Sepatu Emas Premier League dengan Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebuah pencapaian luar biasa bagi para pemain Afrika.

Cemerlang

Pemain berusia 27 tahun itu juga on-fire musim ini. Ia telah mencetak 11 gol liga. The Reds jadi penguasa klasemen Liga Inggris dan belum terkalahkan hingga awal tahun ini.

Liverpool unggul jauh 13 poin dari pesaing terdekatnya. Mane tercatat mencetak 36 gol selama tahun 2019.

Baca Juga:  Chelsea Mungkin Pertahankan Batshuayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *