Brivio Akui Puas dengan Pencapaian Mir di MotoGP Qatar 2019

Sampulbola – Losail – Joan Mir meraih hasil cukup baik saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Memulai balapan dari posisi ke-11, pembalap anyar Suzuki Ecstar itu berhasil finis di urutan kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (16/3/2019).

Penampialn Mir pun sontak mendapat banyak pujian. Bos Suzuki, Davide Brivio, bahkan tak sungkan melontarkan pujian kepada pembalap mudanya tersebut. Meski belum mampu meraih podium, Brivio menilai Mir telah melakukan debut yang cukupb baik bersama Suzuki.

“Joan (Mir) membuat debut yang luar biasa, kami berharap dia akan bergabung dengan grup sehingga dia bisa belajar, dan ternyata dia berada di grup terbaik untuk mendapatkan pelajaran penting! Dia membuat beberapa gerakan hebat dan bertarung dengan orang-orang tercepat,” ujar Brivio, melansir dari laman Suzuki Ecstar, Minggu (17/3/2019).

Hal serupa ternyata juga dirasakan oleh sang pembalap. Mantan pembalap Moto2 itu mengaku cukup puas dengan debutnya di kelas utama MotoGP. Mir puas lantaran dirinya merasa sudah mengeluarkan segenap kemampuan di atas kuda besinya.

Hasil positif yang diraih pada balapn perdana tersebut juga membuat Mir cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap pabrikan lain musim ini. Sebagai catatan, usai balapan perdana yang berlangsung di Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret 2019.

Baca Juga:  Kembali Mengaspal di MotoGP 2018, Rossi Ngaku Butuh Liburan Lebih Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *