Carlos Sainz Yakin McLaren Bisa Bersaing dengan Ferrari dan Mercedes di F1 2019

Sampulbola – Surrey – Pembalap Tim McLaren, Carlos Sainz Jr, yakin timnya bisa bersaing dengan dua tim teratas, yakni Scuderia Ferrari dan Merceders AMG Petronas, di Formula One (F1) 2019. Pasalnya Sainz merasa MCL34 miliknya sudah semakin cepat bila dibandingkan dengan musim lalu.

Sainz merasa kecepatan mobil McLaren hanya memiliki perbedaan dua atau tiga km/jam bila dibandingkan dengan Ferrari, Mercedes, atau pun Red Bull, saat tampil di seri pembuka F1 2019, yang mana berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia. Menurut Sainz, para kru Renault sudah berusaha sebaik mungkin agar bisa memberikan timnya mobil yang terbaik untuk menghadapi gelaran F1 2019.

Meskipun nyatanya Sainz tak dapat menyentuh garis finis saat tampil di F1 GP Australia 2019 akibat adanya permasalahan dengan mesin, namun ia tetap percaya diri timnya bakal bersaing dengan para tim papan atas kompetisi tersebut.

“Saya bisa merasakan kami (McLaren) telah melangkah kea rah yang benar. Mesin Ferrari dan Mercedes memang masih di depan kami, namun yang jelas kami merasa bisa bersaing dengan mesin tersebut,” kata Sainz, dikutip dari Motorsport, Minggu (24/3/2019).

“Saya sudah empat tahun di f1 dan setiap tahunnya saya merasa kami 10 km/jam lebih lambat ketika berada di lintasan lurus. Namun sekarang saat di Melbourne, saya mungkin hanya kekurangan dua atau tiga km/jam bila dibandingkan dengan tim-tim unggulan. Hal tersebut jelas sungguh menjanjikan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nomor Bekas Rio Haryanto Akan Digunakan Lagi di F1 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *