Daniele Rugani Abaikan Ketertarikan Chelsea

Sampulbola – Bek Juventus, Daniele Rugani dirumorkan tengah diminati serius oleh klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Namun, menurut sang agen, tawaran The Blues hanya dianggap angin lalu karena pemain 24 tahun tersebut masih ingin bersaing menjadi pemain terbaik di Turin.

Chelsea dikabarkan benar-benar serius ingin memboyong Daniele Rugani ke Stamford Bridge untuk memperkuat lini pertahan. Terlebih, kini The Blues diarsiteki oleh Maurizio Sarri, mantan pelatih Rugani ketika masih sama-sama di Empoli. Faktor tersebut diharapkan bisa semakin memuluskan langkah Chelsea.

Rugani sendiri juga tengah kondisi sulit di Juventus. Sejak datang dari Empoli pada musim 2015/2016, ia belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih. Pada musim ini saja, bek asal Italia itu baru tampil dua kali di seluruh kompetisi.

Meski demikian, menurut agen Davide Torchia, kliennya enggan pergi dari Juventus. Rugani disebut masih ingin berjuang untuk bisa mendapatkan posisi utama dalam starter XI skuat Bianconeri.

”Chelsea melakukan usaha yang sangat kuat untuk bernegosiasi, Juve mengevaluasinya, tetapi pemain itu tidak pernah meminta untuk pergi,” kata Davide Torchia kepada radio RMC Sport yang dilansir Football-Italia.

”Dia bertujuan untuk mendapatkan tempat di starting XI. Juve percaya pada sang pemain dan kami akan membicarakannya selama pembicaraan perpanjangan kontrak. Kontrak akan kedaluwarsa pada 2021, jadi tidak ada urgensi untuk sekarang, tapi kami juga tidak bisa menunggu terlalu lama,” tuturnya menambahkan.

Kertarikan Chelsea kepada Rugani bukanlah hal baru. Sejak musim panas lalu, klub London Biru sudah mengusahakan pemain kelahiran Sesto di Mariano itu untuk bergabung tim. Namun, tawaran yang pernah dilayangkan Chelsea sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,57 triliun untuk paket Rugani dan Gonzalo Higuain tak digubris oleh Juventus.

Baca Juga:  Gelandang Chelsea Ini Lebih Hebat dari Alli dan Lingard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *