De Bruyne: Saya adalah Penggemar Liverpool sejak Kecil

Sampulbola – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku sudah menjadi penggemar Liverpool sejak kecil.

De Bruyne tidak malu mengakui ini karena idola masa kecilnya adalah legenda Liverpool, Michael Owen.

“Saya adalah penggemar Liverpool sejak kecil. Semua keluarga saya yang tinggal di Inggris adalah penggemar Liverpool. Jadi, saya juga begitu,” kata De Bruyne dikutip dari situs web Goal, Selasa (12/03/2019).

“Saya sangat mencintai Michael Owen karena saya kecil dan punya kecepatan. Saya selalu membandingkan diri dengan Owan saat kecil. Saya juga suka Zinedine Zidane dan Ronaldinho karena kemampuan olah bolanya,” ujar De Bruyne.

Meski menjadi penggemar Liverpool, De Bruyne kini harus bersikap profesional sebagai pemain. Seperti diketahui, Liverpool dan Man City adalah kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Ketika ditanya mengenai peluang juara Man City, De Bruyne punya ambisi lain. De Bruyne mengaku lebih senang Man City juara Liga Champions daripada Liga Inggris musim ini.

“Saya menjalani hidup dengan selalu bermimpi. Saya ingin memenangi segala trofi sebanyak mungkin untuk menjadi kenangan,” kata De Bruyne.

“Kami sudah pernah juara Liga Inggris dan memenangi beberapa piala lain. Namun, jika Anda juara Liga Champions, itu adalah pencapaian lain. Sangat luar biasa jika saya bisa mengatakan ‘Saya adalah pemenang Liga Champions’,” ujar pemain asal Belgia ini menambahkan.

Sejak berseragam Man City, De Bruyne sudah mengoleksi satu gelar Liga Inggris dan tiga Piala Liga.

Adapun prestasi terbaik De Bruyne di Liga Champions adalah mengantar Man City mencapai semifinal. Hal itu terjadi di musim debutnya bersama Man City, yakni 2015-2016.

Baca Juga:  Guardiola Tegaskan Man City Pantang Menyerah Kejar Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *