De Jong Takkan Gagal di Barcelona

Sampulbola – Legenda Ajax Amsterdam, Ruud Krol memuji keputusan Frenkie De Jong pindah ke Barcelona. Krol yakin De Jong akan sukses di Barcelona.

De Jong sendiri bisa dikatakan merupakan pemain kunci Ajax dalam dua tahun terakhir. Ia tampil dengan sangat baik di lini tengah Ajax sehingga tim asal Belanda itu sukses mengalahkan Real Madrid dan membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Barcelona bergerak cepat untuk mendatangkan sang gelandang. Mereka berhasil mengamankan jasa sang pemain dengan membelinya dengan harga 75 juta Euro dari Ajax pada bulan Januari kemarin.

Krul percaya sang gelandang akan menjadi gelandang yang semakin hebat saat pindah di Barcelona. “Apa yang saya tahu adalah Barca akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” buka Krul kepada Goal International.

Krul percaya bahwa gelandang Timnas Belanda ini memiliki potensi yang luar biasa besar.

Ia juga yakin performa apik sang gelandang belakangan ini masih belum mencerminkan potensi terbaiknya.

“Di Barcelona dia akan belajar banyak dan berkembang. Dia belum mencapai potensi terbaiknya. Saya yakin dia bakal meningkatkan permainannya menjadi lebih baik lagi setelah ini.”

Adaptasi

Krul juga meminta publik Barcelona tidak langsung memberikan ekspektasi yang besar untuk sang pemain. Krul menilai sang gelandang butuh waktu untuk beradaptasi sebelum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Di enam bulan pertamanya di Barcelona, ia akan beradaptasi dengan sistem Barca. Dia punya talenta untuk meraih kesuksesan di sana.”

“Mungkin dia tidak akan memberikan dampak yang langsung, karena dia harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup yang baru, yang berbeda dengan gaya hidupnya di Belanda, di mana akan ada banyak perubahan pada dirinya.”

Baca Juga:  3 Pemain Ini Layak Jadi Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

“Situasi ini tidaklah mudah, namun dia punya segalanya untuk menjadi pemain Barcelona yang bagus.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *