Demi Kompetitif di MotoGP 2019, Ini yang Dilakukan Petrucci

Sampulbola – Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengakui bahwa kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bakal berjalan sengit. Petrucci pun bertekad memperhatikan setiap detail untuk bisa kompetitif di MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang bakal dihadapkan tugas sulit di MotoGP 2019. Terlebih setelah dirinya resmi ditunjuk manajemen Ducati untuk naik kelas tim pabrikan, guna menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

Bersama Tim Ducati, Petrucci sendiri hanya diikat kontrak dengan durasi selama satu tahun. Yang mana durasi kontrak tersebut memang permintaan Petrucci sendiri. Dengan singkatnya kontrak Petrucci di Tim Ducati, beban berat pun diyakini bakal dihadapi oleh Petrucci.

Akan tetapi nampaknya Petrucci tidak ingin merasa terbebani dengan hal tersebut. Meski begitu berjuluk Petrux tersebut tetap bakal melakukan segalanya dengan maksimal demi bisa kompetitif di MotoGP musim ini.

“Kompetisi kian sulit. Demi membuat perbedaan, Anda harus memperhatikan setiap detail. Perbedaan antara balapan yang sangat baik dan sangat buruk tergantung pada detail-detail tersebut,” ucap Petrucci, seperti dirangkum dari GPOne, Kamis (10/1/2019).

“Saya selalu membandingkannya dengan pembuatan patung dari batu. Pada awalnya, Anda harus bawa palu dan memukul batunya, lalu barulah bekerja pada detailnya,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga:  Bos LCR Honda Ungkap Sulitnya Kelola Tim di MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *