Disebut Akan Kembali Melatih Mantan Klub, Ini Jawaban Jose Mourinho

Sampulbola – Jose Mourinho baru-baru ini menjawab rumor yang menyebut dirinya akan kembali melatih mantan klubnya usai dipecat oleh Manchester United. Mourinho pun menyebut kesempatan itu akan menjadi kehormatan yang luar biasa baginya.

Pelatih asal Portugal itu dipecat dari kursi pelatih Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Akan tetapi, tak cukup waktu lama bagi Mourinho karena ia langsung dikaitkan oleh beberapa klub.

Dua klub yang santer disebut menginginkan jasa Mourinho adalah dua mantan klub yang pernah ia latih, yaitu Inter Milan dan Real Madrid. Dua klub ini memang diketahui memiliki masalah dengan perfoma timnya di musim ini.

Baru-baru ini Jose Mourinho pun menjawab rumor tersebut. Pelatih berusia 55 tahun itu menjelaskan jika sebuah klub menginginkan pelatih atau pemain kembali, itu berarti sesuatu yang positif pernah ditorehkan bersama klub tersebut. Itu lah yang terjadi dengan Mourinho ketika Chelsea mendatangkannya kembali pada tahun 2013.

”Ketika pelatih atau pemain dia kembali, itu berarti sesuatu yang positif yang kami lakukan. Saya merasakannya ketika saya kembali ke Chelsea,” buka Jose Mourinho dikutip dari Sportbible.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengatakan andai kesempatan untuk melatih kembali Inter Milan atau Real Madrid terwujud, itu akan menjadi kehormatan yang luar biasa baginya.

”Ketika seorang profesional kembali atau diundang untuk kembali ke klub itu adalah suatu kehormatan yang luar biasa. Klub-klub itu mencoba untuk merekrut seorang pemain atau pelatih yang mereka tahu, mereka sudah pernah ke sana, dan jika mereka mengundang Anda itu karena mereka tahu nilai orang itu,” tutur Mourinho.

Ya, Jose Mourinho memang memiliki kenangan manis bersama Inter Milan dan Real Madrid. Suporter Nerazzurri sangat menyukai Mourinho karena pernah mempersembahkan treble untuk Inter ketika menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Baca Juga:  Herrera Kuak Kelebihan Solskjaer Ketimbang Pelatih Lain

Sementara di Real Madrid, Jose Mourinho memiliki hubungan yang baik dengan presiden klub, Florentino Pereaz. Ia juga pernah mempersembahkan beberapa gelar untuk Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *