Dovizioso Akui Coba Tiru Gaya Balap Marquez

Sampulbola – Bologna – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sempat menyebut bahwa pada balapan MotoGP Thailand 2018, ia menilai kalau rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, meniru gaya balapnya. Menanggapi, ucapan Marquez tersebut, Dovizioso pun tak mengelak dan ia mengakui kalau memang meniru gaya balap rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Sama halnya seperti Marquez yang secara terang-terangan mencoba meniru gaya balap Dovizioso yang lembut, sang pembalap Ducati pun nyatanya mengaku kagum dengan gaya balap The Baby Alien, sehingga berusaha untuk mempelajarinya. Pasalnya, Dovizioso memiliki tekad untuk bisa lebih baik dari rivalnya tersebut.

“Kami (saya dan Marquez) mencoba untuk belajar dan mempelajari satu sama lain. Saya mencoba untuk menjadi lebih baik, di mana itu adalah hal yang bagus dan begitu pun sebaliknya yang dilakukan Marc. Akan tetapi, masih ada perbedaan besar dalam gaya balap dan karakteristik motor,” ucap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Kamis (11/10/2018).

Pertarungan antara Marquez dan Dovizioso yang terjadi saat ini dinilai sejumlah pihak sama dengan duel yang terjadi antara Kevin Schwantz kontra Wayne Rainey di era 80-an. Menanggapi hal tersebut, Dovizioso menilai gaya balapnya lebih mirip Rainey ketimbang Schwantz.

“Saya kira saya lebih mirip tentu saja Rainey, bukannya Kevin,” jelas pembalap berjuluk Desmo Dovi itu.

Baca Juga:  Rossi Dukung Vinales Segera Kembali ke Jalur Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *