Dovizioso Sebut Gaya Balap Agresif Marquez Disebabkan Karakter Motor Honda

Sampulbola – Buriram – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengatakan, gaya balap yang dimiliki Marc Marquez saat ini sedikit banyak adalah hasil pengembangan motor yang dilakukan Honda. Meski punya gaya yang berbeda, orang Italia itu mengaku tetap menghormati cara The Baby Alien mengaspal.

Menurut Dovizioso, gaya balap Marquez yang cenderung lincah dan agresif merupakan pengaruh besar dari pengembangan motor Honda RC213V. Pria berusia 32 tahun itu mengatakan, gaya balapnya yang halus saat ini juga pasti akan berubah jika diminta mengendarai motor Honda.

“Gaya balap dan karakteristik motor adalah dua hal yang berbeda. Kedua hal itu membuat perbedaan besar karena menurut saya gaya Marquez sama seperti Honda, lincah dan agresif. Walau begitu, gaya balapnya berubah banyak selama di MotoGP,” ucap Dovizioso, dilansir dari Motorsport, Rabu (10/10/2018).

“Gaya balap saya sedikit lebih santai, tetapi Anda memang harus begitu kalau ingin mengendarai motor Ducati. Anda tidak bisa menyetir Ducati dengan gaya agresif. Saya pun tidak akan bisa membawa motor Honda dengan gaya saya menyetir Ducati,” imbuh pria asal Forlimpopoli tersebut.

Kendati punya gaya balap yang berbeda, Marquez tidak segan mengaku ingin meniru cara Dovizioso membawa motor. Pria berusia 25 tahun itu ingin mengikuti gaya Dovi yang lebih halus, tidak terlalu miring saat menikung, serta membuka gas dengan cepat demi akselerasi yang mantap.

Marquez sendiri mengakui dirinya tidak malu menggunakan taktik Dovizioso pada balapan MotoGP Thailand 2018. Ia membiarkan rivalnya itu menyusul di tikungan, memberi ruang yang cukup untuk masuk, sebelum kemudian balik menyalip lewat akselerasi bertenaga.

Baca Juga:  Ducati Sebut Lorenzo akan Kalah Jika Pindah ke Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *