Duet Allegri dan Juventus yang Tak Bisa Dihentikan di Serie A

Sampulbola – Turin – Juventus semakin dekat dengan gelar juara Liga Serie A Italia. Hal ini setelah Bianconeri menang 2-1 atas AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Juventus kini mengumpulkan 84 poin dari 31 pertandingan. Tim arahan Massimiliano Allegri itu bakal dipastikan jadi juara jika Napoli kalah dari Genoa, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Jika Napoli menang, maka Juventus bisa jadi juara jika mengalahkan SPAL pekan depan.

Torehan apik pun sedang menanti Paulo Dybala dan kawan-kawan jika mampu meraih gelar Serie A pekan ini. Mereka akan tercatat dalam sejarah kompetisi sebagai tim tercepat yang dinyatakan sebagai juara dalam satu musimnya.

Selain itu, bila mampu meraih kemenangan di delapan laga sisa, maka Juventus akan mengakhiri musim dengan torehan 105 poin. Tiga poin lebih banyak dari yang ditorehkan oleh mereka sendiri pada musim 2013-2014 lalu saat masih ditukangi oleh Antonio Conte.

Rekor yang menanti mereka tidak sampai di situ saja. Kembali, jika mampu meraih kemenangan dalam delapan partai sisa, maka mereka bisa mengalahkan rekor kemenangan di 15 pertandingan tandang yang sementara ini dipegang oleh rivalnya, Inter Milan.

Allegri Ingin Seperti Ferguson

Tak hanya Juventus yang akan mencatatkan banyak rekor jika meraih Scudetto. Hal yang sama juga bisa terjadi pada Allegri yang bisa mencatatkan rekornya sendiri.

Pria berumur 51 tahun itu bisa menjadi pelatih pertama yang mampu meraih lima gelar Serie A berturut-turut. Walaupun, ia masih kalah dari torehan tujuh gelar yang sementara ini dipegang oleh Giovanni Trappatoni.

Allegri sendiri belum puas dengan pencapainnya. Ia bahkan berhasrat mengikuti jejak Sir Alex Ferguson. Pelatih legendaris asal Skotlandia melatih selama 26 tahun di klub yang sama (Manchester United) dan sukses besar.

Baca Juga:  Juventus Ubah Ibrahimovic Jadi Mesin

Selain mampu memenangi 38 gelar bergengsi, Ferguson juga mampu menghasilkan para pemain bintang di Setan Merah. Catatan inilah yang ingin ditiru oleh Allegri.

“Pelatih sebuah klub adalah pelatih yang memberikan hasil yang nyata. Saya menganggap diri saya adalah seorang pelatih klub yang harus membawa pulang hasil yang nyata pada akhir musim, tidak hanya pada bidang olahraga tetapi juga dalam perkembangan para pemain,” tutur Allegri.

“Ini adalah hasil nyata yang pada akhirnya mempengaruhi laporan keuangan klub. Saya harap saya memiliki peran seperti Ferguson karena itu berarti tetap di Juventus selama bertahun-tahun,” katanya menambahkan.

Jadi, mampukah Allegri mewujudkan impiannya bersama Juventus? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *