Emery Ingin Arsenal Berani Jor-Joran di Bursa Transfer

Sampulbola – London- Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap klub berani untuk investasi besar di bursa transfer musim depan. Arsenal butuh tambahan kekuatan agar bisa lebih solid.

The Gunners cukup irit pada musim ini. Pada bursa transfer awal, mereka hanya menghabiskan 71 juta pounds untuk menghadirkan lima wajah baru di Emirates Stadium. Sementara di bursa transfer musim dingin, hanya Denis Suarez yang berhasil mereka datangkan.

Meskipun begitu, Emery mampu membuat Arsenal bicara banyak di Premier League serta Liga Europa. Walau sudah tak bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, setidaknya mereka masih punya peluang besar untuk finis di peringkat tiga.

Namun sepertinya, Emery masih belum puas dengan materi pemain yang ia miliki sekarang. Oleh karena itu, ia berharap manajemen tim mau mengeluarkan uang lebih pada bursa transfer musim panas mendatang agar dirinya bisa buat Arsenal bicara lebih banyak lagi.

“Saya pikir kami bisa berkembang, pertama-tama, dengan mengeluarkan uang agar bisa mendapatkan pemain,” tutur Emery seperti yang dikutip dari Goal International.

Keuangan Memadai

Sebenarnya, Emery percaya bahwa Arsenal mampu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli satu pemain saja. Seperti yang dilakukan Liverpool saat menghadirkan Virgil van Dijk ke Anfield pada Januari 2018 kemarin.

“Kami juga bisa membeli beberapa pemain yang berada di tim lain, yang bisa datang dan memberikan performa seperti ini – selayaknya Van Dijk dengan Liverpool,” tambahnya.

“Saya pikir kami berada di jalur yang tepat, dengan pemilik, dengan Raul Sanllehi [direktur sepak bola] untuk menemukan itu. Demi bersaing dengan tim yang memiliki uang lebih banyak dari kami, mungkin Manchester City, mungkin Real Madrid,” tandasnya.

Baca Juga:  Liverpool Bisa Bikin Juventus Gagal Dapat Ramsey
Misi Arsenal

Tapi, bukan berarti Emery ingin menghentikan proyek pengembangan pemain muda yang berjalan apik selama bertahun-tahun terakhir ini. Harapan pelatih asal Spanyol itu adalah bisa melaksanakan keduanya secara beriringan.

“Kami bisa melakukan kedua situasi itu. Mengembangkan pemain bersama kami dan [menemukan] beberapa pemain yang mampu dibeli untuk membantu kami,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *