Espargaro Yakin Zarco Tidak Butuh Saran soal Adaptasi di KTM

Sampulbola – Mattighofen – Proses adaptasi tengah dijalani Johann Zarco bersama tim barunya, KTM Red Bull. Calon rekan setimnya, Pol Espargaro, yakin pembalap asal Prancis itu tidak butuh saran agar segera bisa beradaptasi dengan motor RC16 milik pabrikan asal Austria tersebut.

Perlu diketahui, langkah serupa pernah ditempuh Espargaro saat memutuskan hengkang dari Monster Tech3 Yamaha ke KTM pada awal musim 2017. Maka, saran dari pembalap asal Spanyol itu pasti akan berguna buat Zarco.

Selain Johann Zarco, mantan rekan setimnya Hafizh Syahrin juga menjalani adaptasi dengan KTM. Sebab, Monster Tech3 memutuskan berganti pemasok mesin dari Yamaha menjadi KTM. Espargaro yakin, kedua pembalap itu tidak butuh banyak saran karena akan beradaptasi dengan sendirinya.

“Keduanya adalah pembalap yang hebat, jadi saya yakin mereka tidak butuh tips dari saya. Syahrin sudah melakukan pekerjaan yang baik dari perkiraan banyak orang di tahun pertamanya di MotoGP,” ujar Pol Espargaro, mengutip dari Speedweek, Rabu (5/12/2018).

“Tentu saja dia dan Johann (Zarco) masih harus mempelajari banyak hal tentang motor. Akan tetapi, saya yakin mereka bisa segera tampil cepat. Motor itu akan segera bisa mereka kontrol,” imbuh adik dari Aleix Espargaro tersebut.

Bukti nyata sudah diberikan Johann Zarco kala mentas di tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez. Walau masih terseok-seok, selisih catatan waktunya tidak berbeda jauh, yakni rata-rata 0,3 detik.

Baca Juga:  Rossi Berharap Yamaha Bereaksi Usai Gagal Menang 23 Balapan Beruntun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *