Finis Posisi 12 di Qatar, Perasaan Pol Espargaro Campur Aduk

Sampulbola – munderfing – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, hanya meraih posisi ke-12 di MotoGP Qatar 2019. Hasil yang diraih Pol diakuinya telah membuat perasaannya campur aduk karena capaian itu tak bisa dikatakan buruk sepenuhnya.

Pol finis 12 detik di belakang pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang di Qatar. Jarak waktu itu dianggap Pol tak terlalu jauh tetapi itu juga masih belum cukup bagus bagi KTM jika ingin meraih minimal satu kemenangan di MotoGP 2019.

KTM dinilai masih harus melakukan beberapa hal untuk meningkatkan kecepatan dan performa kuda besi Pol, RC16. Masih ada waktu 17 hari yang tersisa bagi KTM untuk mengembangkan RC16 sebelum balapan seri kedua musim ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Setelah melakukan beberapa perbaikan, RC16 diharapkan mampu membantu Pol ataupun rekan setimnya, Johann Zarco, untuk tampil lebih baik lagi. Minimal kedua pembalap KTM itu mampu finis di posisi 10 besar saat tampil di MotoGP Argentina 2019.

“Kami harus senang karena jarak (catatan waktu) dengan yang pertama (Dovizioso) tak terlalu jauh. Kami sudah sangat dekat, tetapi pada saat yang sama kami selesai di urutan ke-12. Rasanya enak, tetapi juga tidak cukup,” ujar Pol, seperti yang diwartakan Motorsport, Kamis (14/3/2019).

“Ketika Anda dekat Anda mulai melihat orang-orang top dan Anda mulai berpikir apa yang terjadi serta di mana kami kehilangan celah kecil per lap. Saya pikir kami berbicara soal 0,3 detik atau 0,4 detik per putaran. Tidak banyak, tetapi kami kehilangan itu dalam beberapa (zona) percepatan, kami berputar cukup banyak, dan kehilangan celah kecil itu menyakitkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  CEO KTM Sindir Honda soal Pedrosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *