Garcia Klaim Vinales Kurang Beruntung pada Awal Musim Lalu

Sampulbola – LESMO – Kepala Kru Maverick Vinales (Mosnter Energy Yamaha), Esteban Garcia cukup puas dengan penampilan pembalapnya pada MotoGP 2019. Garcia menegaskan Vinales telah tampil apik sepanjang musim lalu sehingga mampu menempati posisi ketiga pada klasemen akhir.

Komentar Garcia sekaligus menepis anggapan bahwa penampilan Vinales kalah bagus dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada paruh pertama musim lalu. Garcia menilai Vinales tampil bagus pada awal musim lalu tetapi nasib buruk kerap menaunginya sehingga gagal mendapatkan posisi terbaik dalam balapan.

Garcia mengambil contoh Vinales menyegel pole position pada balapan pertama musim lalu, MotoGP Qatar 2019 sedangkan Quartararo tidak. Patut disayangkan, Vinales hanya mampu finis di posisi ketujuh pada balapan tersebut.

Selanjutnya, Vinales pun tampil apik tetapi serangkaian ketidakberuntungan menerpa Top Gun –julukan Vinales. Penampilan Vinales baru terlihat menjanjikan pada paruh kedua musim karena ia mampu menyegel kemenangan di balapan seri Belanda dan Malaysia.

Secara keseluruhan, Vinales menyegel tujuh podium yang membantunya mengoleksi 211 poin pada akhir musim lalu. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Vinales pun finis di posisi ketiga. Capaian apik itu jadi modal berharga bagi Vinales untuk menyambut MotoGP 2020.

“Pada balapan pertama kami berada di pole (position) dan Quartararo belum ada di sana. Di Argentina kami memiliki langkah untuk memperjuangkan kemenangan, tetapi memiliki masalah dalam balapan dan dikeluarkan pada putaran terakhir. Kami tidak melihat potensi yang kami miliki sejak balapan pertama karena memiliki banyak nasib buruk dan karena kami tidak memulai dengan baik,” kata Garcia, menukil dari Motorsport, Senin (30/12/2019).

Baca Juga:  Tardozzi Beberkan Tim Ducati Tak Terbelenggu Frustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *