Gegar Otak, Bek MU Absen Lawan Watford

Manchester – Manchester United (MU) dipastikan tidak akan diperkuat Luke Shaw saat melawan Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (15/9/2018), dalam lanjutan Liga Inggris. Shaw mengalami gegar otak.

Bek sayap MU itu menjadi starter di laga timnas Inggris melawan Spanyol, Minggu (9/9/2018). Ia sempat kolaps di lapangan usai berbenturan dengan pemain Spanyol, Dani Carvajal.

Saat mendapat perawatan dari tim medis, kondisi Shaw terlihat sangat parah. Dia harus ditandu ke luar lapangan dengan alat bantu oksigen yang menempel di wajahnya.

“Jose Mourinho (manajer MU) bisa tanpa Luke Shaw, yang mengalami cedera kepala dalam laga Inggris di UEFA Nations League melawan Spanyol,” demikian bunyi pernyataan resmi MU.

“Sejumlah laporan menyebutkan sang bek kiri akan menjalani masa pemulihan dari gegar otak selama tujuh hari, meski hal tersebut belum terkonfirmasi.”

Pemain Terbaik

Shaw merupakan pemain penting MU saat ini. Bek berusia 23 tahun tersebut telah mencetak satu gol dan terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah pada Agustus lalu.

“Shaw menikmati awal musim baik bersama United, mendapatkan gol dan status sebagai pemain terbaik atas performanya selama Agustus, dan ia akan dievaluasi oleh tim medis United sebelum membuat keputusan.”

“Setelah kunjungan ke Watford, laga United selanjutnya adalah tandang ke Swiss lawan Young Boys di Liga Champions,” akhir dari pernyataan resmi MU.

Sempat Cedera Parah

Sebelumnya, Shaw pernah mengalami cedera parah. Pada September 2015, eks Southampton itu mengalami cedera patah kaki kanan saat MU menghadapi PSV Eindhoven.

Cedera parah tersebut membuat Shaw frustrasi. Bahkan, dia sempat berpikiran untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

Baca Juga:  Tantang Young Boys, Mourinho Ingin MU Tiru Roger Federer

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak berpikir untuk berhenti bermain sepak bola saat itu, akan tetapi saya memiliki banyak teman dan keluarga yang baik di sekitar saya. Mereka benar-benar membantu saya melewati ujian berat itu,” kata Shaw, dikutip dari The Guardian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *