Gennaro Gattuso Diusir Wasit Saat Rayakan Kemenangan AC Milan

Sampulbola – AC Milan berhasil meraih kemenangan ketiga mereka secara beruntun di Serie A setelah mengalahkan Udinese dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-11 Serie A Italia di Stadion Friuli, Udine, Senin (5/11/2018) dinihari WIB. Namun, pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso harus diusir pada pertandingan ini.

Pertandingan berjalan sengit, skor kacamata bertahan hingga 90 menit pertandingan normal, skuat asuhan Gennaro Gattuso baru bisa merayakan gol yang dicetak Alessio Romagnoli pada menit ke-90+5.

Saat merayakan gol Romagnoli, Gattuso berlari ke arah asisten wasit yang mengangkat bendera offside dan melakukan protes emosional. Akibatnya, pelatih berusia 40 tahun itu diusir dari pinggir lapangan.

Asisten wasit menilai penyerang AC Milan, Patrick Cutrone sudah dalam posisi offside sebelum kerja sama Romagnoli dan Suso berhasil mengoyak jala Udinese yang dikawal Juan Musso. Ternyata keputusan asisten wasit salah, VAR menilai gol Romagnoli sah.

Usai pertandingan, Gattuso mengaku bisa menerima keputusan wasit mengusir dirinya karena ia melakukan protes berlebihan terhadap keputusan asisten wasit yang terbukti salah, namun ia melewati garis batas bench pemain.

”Saya hanya berlari ke hakim garis yang telah mengangkat bendera. Saya meninggalkan area teknis saya dan itu adil untuk mengirim saya keluar untuk itu,” kata Gattuso dilansir bolatimes.com dari SkySport.

Terkait pertandingan, ia bersyukur bisa meraih poin penuh dari Udinese sekaligus mencetak clean sheet pertama musim ini dengan kondisi skuat pincang ditinggal beberapa pemain yang cedera, termasuk bomber Higuain yang ditarik keluar pada menit ke-35.

”Kami menderita, kami tiba dengan banyak pemain cedera, tapi saya pikir kami pantas menang. Udinese adalah tim yang sangat fisik, agresif dan berbahaya juga. Saya sangat menyukai permainan dan sikap kami, jadi sekarang kami berharap agar Higuain, Calabria, Calhanoglu, dan Bonaventura segera kembali,” jelas Gattuso.

Baca Juga:  Komentar Tajam Radja Nainggolan Jelang Derby della Madonnina

Selanjutnya, AC Milan langsung menatap laga penting di Liga Eropa melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarín pada Jumat (9/11/2018) 03:00 WIB. Pada leg pertama, AC Milan dikalahakan Real Betis di San Siro dengan skor tipis 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *